Lima Hal Keren Wajib Dilakukan saat Liburan ke Korea Selatan

Myeongdong, Seoul, Korea Selatan
Sumber :
  • visitkorea.com

VIVA – Korea Selatan telah menjadi tujuan destinasi wisata favorit masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Berlibur ke Korea pun menjadi mimpi semua penggemar K-pop. 

Berkarya dengan Cinta, Terry Persembahan Lagu Istimewa dalam Hawa Surga

Budaya, musik, dan drama korea menjadi daya tarik bagi para traveler, khusus para milenia, untuk mengunjungi Negeri Gingseng tersebut. Ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Korea Selatan. 

Namun, mengenal, mengalami, dan berinteraksi dengan masyarakat Korea adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Berikut ini lima hal keren yang wajib dilakukan saat berlibur ke Korea Selatan, seperti dilansir Allkpop. 

SMASH Anniversary ke-14 Penampilannya Bikin Kaget Fans, Bisma: Kami Tidak Tenggelam

1. Nonton konser K-pop 

Di Korea mungkin mudah menonton konser musik K-pop karena pasti setiap bulan ada konser musik di sana. Kamu juga bisa bertemu dan melihat langsung pertunjukan musik dengan boy band atau girl band favorit kamu. 

BIG RECORDS ASIA dan JQ COMPOSEY Rilis Lagu Selamat Lebaran by CEVKEVIN, Tonjolkan Vibes Indie Band

Tapi akan lebih keren jika ikut flash mob lagu K-pop kesukaan kamu. Setiap tahun ratusan mahasiswa internasional melakukan tarian flash mob di pusat Seoul. 

2. Belanja di Myeongdong       

Myeongdong merupakan salah satu pusat fesyen Korea. Kawasan perbelanjaan ini sangat populer di Seoul dan menawarkan produk-produk fesyen dari desainer Korea dan aksesori K-pop. Jangan lupa untuk mencoba jajanan di sana.

3. Makan makanan tradisional Korea

Coba makanan korea dengan teman dan keluarga, seperti kimchi, bulgogi, ddukbokki, bibimbap, dan lainnya.   

4. Ikut festival musim panas Korea

Jika berencana berlibur pada musim panas di Korea maka kamu bisa mengikuti festival musim panas di Korea. Salah satu event popular di Korea adalah festival lumpur Boryeong, yang berisi kegiatan mandi lumpur, pijat, bergulat, dan pertunjukan musik, serta banyak lagi. 

Bukan hanya itu, ada juga festival laut Busan, di mana para turis bisa menikmati air laut Busan sambil menikmati pertunjukan musik. 

5. Mengenal sejarah dan budaya Korea

Selain berwisata ke tempat-tempat wisata, cobalah mengenal sejarah dan budaya Korea. Kamu bisa mencoba mengenakan pakaian tradisional Korea dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah Korea. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya