Tips Berburu Tiket Murah Mudik Lebaran

Ilustrasi loket penjualan tiket pesawat terbang di Bandara Soekarno Hatta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Menjelang datangnya hari raya Idul Fitri atau Lebaran, mudik merupakan tradisi yang tidak dapat terlewatkan. Orang-orang yang berada di kota-kota besar berbondong-bondong akan kembali ke kota kelahiran mereka.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

Ajang berburu tiket mudik murah pun menjadi persaingan sengit bagi para pemudik. Nah, bagi Anda yang ingin memesan tiket pesawat murah, Busyra Oryza selaku PR Manager Traveloka memberikan tips.

"Hal pertama yang harus dilakukan adalah memantau perkembangan harga dari destinasi mudik Anda, harga tiket kerap berubah-ubah terkadang naik atau turun. Karenanya sangat penting untuk mengecek harga tiket secara berkala," ucapnya saat ditemui oleh VIVA dalam press conference di Jakarta.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Lanjut Busyra menyarakan untuk memesan tiket seawal mungkin sebelum tanggal keberangkatan. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari loncatan harga yang mungkin terjadi, jika memesan tiket pada hari-hari mendekati waktu lebaran.

"Hal terakhir adalah manfaatkan promo yang ada, menyambut datangnya hari raya seperti ini, biasanya akan banyak promo-promo menarik yang tidak boleh dilewatkan. Mulai dari potongan harga tiket pesawat, hotel, hingga destinasi wisata. Biasanya akan banyak promo-promo potongan harga seperti itu, mendekati hari lebaran," ucapnya.

6 Rekomendasi PDPI, Jangan Mudik untuk Tekan Penularan COVID-19
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Efek perkembangan kasus COVID-19 dari libur panjang Idul Fitri dan mudik lebaran baru tampak dua atau tiga minggu kedepan

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021