10 Tujuan Wisata Terfavorit di Dunia, Bali Nomor 7

Berkeliling Melihat Keindahan Bali dengan Bersepeda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Baru-baru ini Mastercard meluncurkan Global Destination Cities Index: Play, yang dibuat berdasarkan wawasan seputar tren perjalanan internasional selama hampir satu dekade. Indeks ini menampilkan daftar destinasi internasional dengan jumlah pengunjung tertinggi untuk berlibur dan relaksasi, dan bukan untuk keperluan bisnis.

Bali Dibuka bagi Turis Asing Tanpa Karantina Disambut Antusiasme

Dari 10 destinasi utama dalam Global Destination Cities Index: Play, Bali berhasil menempati posisi ketujuh dengan skor 96,7%. Sementara Punta Cana menempati posisi teratas, di mana lebih dari 99,9% wisatawan yang datang berkunjung ke kota ini pada tahun 2017 menghabiskan setidaknya satu malam untuk keperluan lain di luar bisnis, seperti berlibur atau mengunjungi keluarga.

“Beberapa kota di seluruh dunia kini tengah mengikuti tren tersebut serta mengembangkan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan seru untuk para wisatawan yang memiliki minat yang sama," kata Safdar Khan, Division President Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard seperti yang dikutip VIVA, Selasa 10 JUli 2018.

Mulai 7 Maret, PPLN yang Mau ke Bali Bebas Karantina

Tidak hanya itu, indeks ini juga mencakup beberapa destinasi yang jarang diketahui orang dan menarik untuk wisatawan yang menyukai ekowisata, wisata sejarah, keindahan pantai, dan petualangan.

Sepuluh destinasi utama masing-masing memiliki budaya yang unik. Namun, semuanya memiliki kesamaan yaitu menjadi kota tujuan untuk berlibur dan relaksasi. Kota-kota tersebut tersebut adalah:

115 Penerbangan Rute Bali Dihentikan Sementara Saat Hari Raya Nyepi

1. Punta Cana, Republik Dominika (99,9%)
2. Cusco, Peru (98%)
3. Djerba, Tunisia (97,7%)
4. Riviera Maya, Meksiko (97,5%)
5. Palma de Mallorca, Spanyol (97,2%)
6. Cancun, Meksiko (96,8%)
7. Bali, Indonesia (96,7%)
8. Panama City, Panama (96,3%)
9. Orlando, Amerika Serikat (94,1%)
10. Phuket, Thailand (93%)
 

Pantai Kuta (foto: dok. pribadi)

KTT G20 Sukses: Indonesia di Puncak Dunia?

Indonesia merupakan satu-satunya negara di ASEAN yang menjadi anggota G20.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2022