Tips Mudah Dapatkan Promo Tiket Akomodasi Liburan

Ilustrasi belanja online.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Merencanakan liburan tentu jadi hal paling menyenangkan untuk dilakukan. Bisa mendapatkan akses yang murah tentu jadi prioritas liburan, meski harus repot membandingkan tiket pesawat termurah dan juga akomodasi yang nyaman untuk memaksimalkan kegiatan liburan.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Beberapa pakar traveling tentu memiliki cara dan strategi tersendri bagaimana mendapatkan akses yang murah. Agar libur Anda maksimal, berikut ini tips mendapatkan tiket dan akomodasi murah dari Direktur Niaga Direktur Niaga Air Asia Indonesia, Rifai Taberi, saat dihubungi VIVA beberapa waktu lalu.

1. Bikin Rencana

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

Nah ini paling penting sebelum memutuskan membeli tiket. Buat rencana kapan akan pergi berlibur, siapkan cuti dan keperluan lainnya. “Enggak lucu dong kalau tiket di tangan tapi ternyata cuti tidak disetujui,” ujar Rifai.

2. Low Season

Timnas Indonesia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2027

Pintar-pintar cari tanggal, bulan low season. Dan ini setiap negara memiliki karakter low season berbeda-beda, jadi harus rajin mencari informasi kapan negara tertentu low season. 

"Contoh Jepang peak seasonnya di saat salju bagi orang Indonesia, tapi di saat summer enggak begitu, itu kita kasih promo untuk menarik orang pergi," tuturnya.

3. Rajin cek akun media sosial

Media sosial seperti Instagram, Facebook manfaatkan untuk kepo informasi diskon yang diberikan maskapai

"Sering follow Instagram, Facebook AirAsia, setiap minggu kita ada promo beberapa rute," imbuh Rifai. 

4. Kursi gratis

Nah kalau yang satu ini biasanya jadi andalan travel blogger. Untuk mendapatkannya perhatikan bulan-bulan promo besar biasanya setahun ada empat kali, di antaranya bulan Maret, Mei, Agustus, dan Oktober dengan tanggal berubah-ubah. Namun, jika mengincar kursi gratis, siapkan liburan untuk satu tahun ke depan ya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya