FOTO: Eksotisme Raja Ampat

Menelusuri eksotisme Raja Ampat
Sumber :
  • VIVAnews/ Maya Sofia

VIVAnews - Raja Ampat merupakan wilayah yang sangat luas, yakni 4,6 juta hektare tanah dan laut. Dari sekitar 610 pulau di Raja Ampat, empat pulau di antaranya adalah pulau-pulau besar. Pulau-pulau tersebut antara lain Pulau Misool, Salawati, Batanta, dan Waigeo.

Di Pulau Waigeo, berlokasi Ibukota Raja Ampat, Waisai. Kota ini dianggap sebagai pintu gerbang menuju Raja Ampat. Kapal-kapal dari Sorong pun sebagian besar memiliki rute ke Waisai ketimbang pulau lainnya di Raja Ampat.

Rasa lelah setelah menempuh perjalanan hampir tujuh jam terbayar sudah tatkala VIVAnews melihat hamparan pasir putih dan gugusan karang yang tampak jelas dari atas pesawat.

Untuk mencapai Waisai, Raja Ampat, ada dua alternatif transportasi laut. Pertama, menumpang kapal feri dari Pelabuhan Sorong. Untuk naik kapal feri ini, Anda hanya perlu merogoh uang sebesar Rp200 ribu.

Alternatif kedua, Anda bisa menyewa speed boat berkapasitas 10-30 orang dari Pelabuhan Usaha Mina dengan biaya sekitar Rp5 juta atau lebih pulang pergi. Jika ombak tenang, perjalanan Sorong-Waisai bisa ditempuh dalam kurun waktu sekitar 1,5-2 jam.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Raja Ampat merupakan "surga" bagi para penyelam dan snorkeling. Untuk wahana trekking dan berburu foto, pemandangan Pulau Karang juga menjadi kenikmatan sendiri. Berikut (art)

Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024