Wisata Hemat Menginap di Hotel Bertarif Murah

Tune Hotels
Sumber :
  • tunehotels.com

VIVAlife - Ada banyak strategi wisata untuk mereka yang memiliki anggaran minim. Mulai dari memesan tiket pesawat low cost carrier, merancang itinerary sendiri tanpa melibatkan agen perjalanan, hingga menginap di hotel murah. Semua itu bisa sangat menghemat anggaran tanpa mengurangi asyiknya menjelajah spot-spot wisata impian.

Mendengar hotel bertarif murah (budget hotel) mungkin sudah tak asing lagi di kalangan wisatawan backpacker. Ini merupakan jenis penginapan berbasis 'bayar yang Anda gunakan'. Tarif yang dikenakan hanya sewa kamar per malam dan fasilitas yang dipilih.

Hotel murah biasanya tetap memberikan fasilitas kenyamanan dan kebersihan sekelas hotel berbintang tiga ke atas. Kamar mandi dengan kasur nyaman, ruang mandi pribadi dengan shower air panas dingin dan closet duduk, penyejuk udara, handuk, hairdryer, dan peralatan mandi.

Bedanya? Di hotel murah, wisatawan bisa berhemat dengan menyingkirkan fasilitas yang tidak terlampau penting. Jika hanya butuh tempat bermalam, mereka hanya akan dikenakan biaya sewa kamar dan fasilitas penyejuk udara.

Dengan kecenderungan lebih banyak menghabiskan waktu di luar hotel, pengaktifan penyejuk udara pun biasanya bisa sesuai kebutuhan. Misalnya cukup 12 jam dari sore sampai pagi. Sementara fasilitas seperti handuk, peralatan mandi, dan hairdryer bisa bawa sendiri dari rumah.

Dari sederet pilihan hotel murah, Tune Hotels mungkin bisa menjadi rujukan. Hotel ini tersebar di sejumlah spot wisata di Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, bahkan Inggris. Dengan harga mulai Rp100an ribu per malam, hotel ini menjanjikan kenyamanan tidur berstandar bintang lima bagi wisatawan yang ingin berhemat.

Sama seperti pesawat low cost carrier, hotel murah ini juga memiliki konsep early bird. Pemesanan kamar hotel lebih awal akan mendapatkan tarif lebih murah. Pemesanan via online pun jauh lebih murah dibandingkan datang langsung ke hotel. (ren)

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP
Penandatanganan Nota Kesepahaman OJK dan MUI (dok: OJK)

OJK dan MUI Sepakat Perkuat Sektor Jasa Keuangan Syariah hingga Perlindungan Konsumen

OJK dan MUI melakukan penandatanganan nota kesepahaman, dalam rangka pengembangan dan penguatan sektor jasa keuangan syariah di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024