Menjelajahi Eksotisme Thailand

Pantai Patong di Thailand
Sumber :
  • http://www.phuket-relax.com

VIVAlife - Negeri eksotis yang dijuluki negeri gajah putih ini memiliki kondisi alam khas negara tropis dengan pantai yang bersih dan hutan yang hijau. Negara yang dulu bernama Muangthai ini setiap tahunnya tak pernah sepi pengunjung.

Terungkap! SYL Juga Pakai Uang Korupsi untuk Beli Skincare Anak dan Cucu

Dalam setahun kira-kira ada sekitar 15 juta wisatawan asing yang berwisata ke sana. Thailand juga banyak menawarkan wisata alam meliputi pantai, gunung, danau dan sungai. Mari kita tengok objek pariwisata unggulan di Thailand.

Sampran Elephant Park

Gajah merupakan simbol negara Thailand. Gajah merupakan hewan suci yang dilestarikan keberadaannya. Jika Anda tertarik menengok sekolah gajah, datanglah ke Sampran Elephant Park. Di sana Anda disuguhi pertunjukan gajah dengan tiket yang terjangkau oleh wisatawan. Anda juga bisa menunggang gajah berkeliling dan menikmati suasana alam Thailand.

Phuket

Phuket adalah sebuah pulau dan juga sebuah provinsi (changwat) Thailand. Pulau ini dilayani oleh Bandara Internasional Phuket, yang terletak di bagian utara pulau. Pulau wisata yang terkenal akan pantainya yang indah ini mengalami kerusakan parah setelah dilanda bencana tsunami pada akhir tahun 2004.

Phuket terkenal akan pantai yang bagus dan memiliki beberapa tempat wisata yang bersejarah serta menarik seperti Wat Chalong, Big Buddha, Prompthep Cape, dan sebagainya.

Phi Phi Island

Berada di kepulauan Indochina, pulau phi phi dapat dijangkau dengan naik perahu terlebih dahulu dari dermaga kapal yang bernama Rassada Harbour.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Pakar: Sudahi Kegaduhan Pilpres 2024

Peta Phi-Phi Island dapat ditemukan di berbagai tempat informasi turisme di dermaga. Di pulau ini, air lautnya sangat bersih dan terlihat dari atas banyak ikan berenang.

Tur Phiphi island menghabiskan biaya 1200 Bath/orang sudah termasuk transportasi dari hotel ke pelabuhan, snorkel equipment, makan siang, dan snack.

Phiphi Island Tour adalah salah satu dari wisata laut yang paling terkenal di phuket, rasanya kurang lengkap jika ke phuket tetapi tidak ikut tour ini. Tour ini meliputi beberapa tempat yaitu phiphi don, monkey cave, viking cave, dan beberapa pulau kecil lainnya.

Selain phi phi island, masih ada beberapa pantai yang bagus untuk dikunjungi, yaitu Patong beach, pantai yang paling ramai dikunjungi turis dan kehidupan malamnya. Di phiphi, Anda dapat berenang dan snorkeling di Maya Bay.

Maya Bay - Surga Tersembunyi

Pantai indah ini mulai terkenal dan dikunjungi berbagai wisatawan dari seluruh dunia sejak menjadi lokasi pengambilan film The Beach yang dibintangi artis Hollywood, Leonardo Decaprio. Pantai ini disebut-sebut sebagai pantai yang terbaik di dunia.

Maya Bay terletak di wilayah Koh Phi Phi dan bisa dicapai lewat Phuket atau Krabi. Setiap harinya, pasti ada saja rombongan turis yang ingin menikmati keindahan Maya Bay.

Biaya sekali makan minimal 30B
Taksi kisaran 400B – 1000B
Tiket Air Asia Phuket – Jakarta Rp. 750.000
Hotel Naiya Buree Resort Rp. 200.000/malam
Hotel Marine Inn Rp. 200.000/ malam

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK.

Anies Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran Usai Putusan MK: Selamat Jalankan Amanat Konstitusi

Anies mengingatkan Prabowo-Gibran agar bisa memimpin negara dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024