Serunya Menyibak Sisi Lain Tanah Lot

Pan Pacific Nirwana Bali Resort
Sumber :
  • facebook.com/PanPacificBali

VIVAlife - Reputasi Pulau Bali sebagai destinasi wisata sudah tak perlu diragukan lagi. Pulau yang pernah digunakan sebagai lokasi syuting film Eat Pray Love ini begitu populer di seluruh penjuru dunia karena keeksotisan alamnya.

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Tak hanya itu, Bali juga terkenal akan budayanya yang unik sehingga Anda patut melakukan perjalanan travel ke Pulau Dewata tersebut. Pan Pacific Nirwana Bali Resort yang terletak di Tabanan menawarkan berbagai paket wisata menarik bagi Anda berencana menghabiskan liburan di Bali dalam waktu dekat.

Salah satunya adalah melepas bayi penyu di pantai sebagai aksi kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan unik ini dibantu oleh Turtle Conservation and Education Center di pulau Serangan, Bali.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Melepas anak penyu di Pan Pacific Nirwana Bali Resort

Kegiatan ini diadakan setiap hari Jumat saat sore hari menjelang matahari terbenam. Anda dapat mengadopsi dan menamai bayi penyu Anda sebelum melepasnya ke laut. Anda kemudian juga dapat berfoto bersama penyu anda dan mendapatkan sertifikat serta replika bayi penyu Anda.

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Berwisata sekaligus menunjukkan bentuk kepedulian Anda terhadap alam juga dapat Anda lakukan dengan mengikuti paket wisata yang dinamakan A Tribute to Rice. Bali dikenal sebagai salah satu produsen beras utama di Indonesia. Di sini, Anda dapat menikmati pengalaman bagaimana menanam padi dan mempelajari pengetahuan mengenai teknik penanaman padi yang telah dilakukan petani Bali sejak jaman dahulu.

Pan Pacific Nirwana Bali Resort


Setelah itu, Anda dapat menyantap menu makanan khas Bali yang dapat Anda nikmati bersama nasi pulen dari beras Bali sambil menikmati pemandangan indah sawah hijau yang membentang luas.

Nah, bagi Anda yang penasaran akan pasar tradisional khas Bali juga dapat mengikuti tur ke pasar-pasar tradisional lokal ditemani dengan Executive Chef Pan Pacific sebagai tour guide-nya. Setelah berkeliling pasar lokal dan berbelanja bahan-bahan makanan, Anda dapat mempelajari cara memasak menu-menu tradisional Bali bersama sang Chef di dapur Pan Pacific.

Tak hanya itu, Anda juga dapat memperkaya perjalanan wisata Anda dengan mengikuti tur ke pura Tanah Lot dan mengikuti prosesi upacara keagamaan yang dipimpin oleh pendeta Hindu. Di sana, Anda akan didoakan dan diberkati oleh pendeta Bali yang dikenal sebagai Mangku.

Tanah Lot Bali

Upacara keagamaan yang dilakukan untuk membangun harmoni dengan Sang Pencipta dimulai dengan proses awal, yakni mencuci wajah dan meminum air suci di gua yang terletak di kaki pura Tanah Lot. Kemudian Anda akan diberkati dengan menempelkan beras di dahi Anda.

Setelah itu, Anda akan akan dibawa ke sebuah kamar sakral di pura tersebut untuk bertemu dengan Mangku dan berdoa bersama di pura suci. Sebelumnya, Anda akan diberi kain batik untuk dipakai selama prosesi upacara.



Mau menginap di hotel berbintang dengan harga diskon? Pesan di Gonla.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya