VIDEO: Gurun Eksotik 'Ditumbuhi' Batu Raksasa

Nambung National Park
Sumber :
  • en.wikipedia.org
VIVAlife - Jika biasanya hamparan gurun dipenuhi hanya dengan pasir lembut yang tersibak saat ada hempasan angin, tidak demikian di Gurun Pinnacles. Gurun yang merupakan bagian dari Nambung National Park ini banyak didatangi para pelancong dan penggemar wisata safari karena rasa penasaran mereka akan bebatuan yang tumbuh di gurun ini.
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
 
Terletak tidak jauh dari pantai barat daya Australia, sekitar 200 kilometer dari Perth, ribuan batu kapur berukuran jumbo memang tersebar di atas gurun pasir. Rata-rata ketinggian batu ini mencapai tiga setengah meter dengan tekstur tajam bergerigi menyerupai patahan tebing.
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Menurut sejarah, bebatuan ini terbentuk sekitar 25.000 tahun lalu, setelah lautan surut. Batu-batu ini merupakan deposit dari karang laut yang terkikis angin. Tidak hanya bebatuan yang menjadi daya tarik Gurun Pinnacles, Anda juga bisa menemukan artefak peninggalan Aborigin yang berumur 6.000 tahun.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Hingga tahun 1960-an, gurun ini masih merupakan keajaiban yang tersembunyi. Sampai pemerintah setempat menggabungkan Gurun Pinnacles menjadi bagian taman nasional.


Jika Anda berniat mengunjungi gurun dan berkeliling ke taman nasional, musim semi di Agustus hingga Oktober adalah waktu terbaik. Saat itu bunga-bunga liar juga sedang menunjukkan kecantikannya. Anda juga bisa menikmati klimaks keindahan pada pagi atau sore hari saat cahaya matahari menyelinap dengan warna keemasan dan membentuk bayangan bebetuan. 

Untuk perjalanan wisata hemat dalam negeri, kunjungi gonla.com

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya