Tips Travelling Ala Nicholas Saputra

Film Postcards from the zoo diputar di Festival Film Berlin
Sumber :
  • REUTERS/ Morris Mac Matzen
VIVAlife
KPU Sebut Tak Ada Lagi Lembaga Peradilan Bisa Batalkan Kemenangan Prabowo
- Di sela kesibukannya di dunia akting, Nicholas Saputra selalu menyempatkan diri pergi
travelling
Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
. Biasanya, pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta
Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...
tersebut berpetualang di bawah laut alias menyelam.

Sederet objek wisata pernah disambangi Nicholas. Mulai dari Aceh, Kalimantan, Ambon, Pulau Komodo, hingga Raja Ampat di Papua. Semuanya dilakoni Nicholas dalam beberapa tahun terakhir.


Kepada pencinta travel, Nicholas berbagi tips seputar
travelling
. Menurut pria berdarah Jawa-Jerman tersebut, adalah penting mengetahui kondisi geografis negara atau wilayah yang akan dikunjungi. Karena hal ini berkaitan dengan barang-barang yang harus dibawa.


"Selain pakaian, jenis sepatu yang akan digunakan sangat penting, karena ketika beraktivitas di negara tersebut, udara paling banyak keluar dari area kaki," ujarnya saat ditemui di Restoran Seribu Rasa, Jakarta.


Selanjutnya, Nicholas mengingatkan para pencinta travel untuk lebih peduli dengan tanda-tanda yang diperlihatkan oleh tubuh. Misalnya, demam yang tak kunjung turun, pusing berat, muntah-muntah, atau kejang. Ini bisa jadi pertanda terkena penyakit tertentu.


Sebelum
travelling
, Nicholas juga menyarankan kepada pencinta travel untuk berolahraga terlebih dahulu. Tujuannya agar fisik lebih terlatih. Kemudian, tips terakhir adalah melakukan vaksin. Hal ini diperlukan bagi mereka yang bepergian ke wilayah atau negara dengan endemis penyakit tertentu.


"Sifat
travelling
selalu berhubungan dengan banyak orang. Risiko penyakit yang diderita juga lebih tinggi," ucap pria kelahiran 24 Februari 1984 ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya