FOTO: Tempat Terbaik Melihat Indahnya Matahari Terbit

sunrise
Sumber :
  • www.rawpixels.ca

VIVAlife - Menyusuri pantai pada pagi hari sambil menikmati matahari terbit menjadi salah satu momen terbaik dalam perjalanan. Sensasi berbeda pun akan didapatkan dan lebih seru jika melihat matahari terbit di puncak gunung atau tepi tebing.

Anda bisa lebih dekat melihat lukisan warna alam pagi yang menakjubkan. Berikut adalah tempat-tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit.

Uluru, Australia
Anda bisa menikmati keindahan cahaya matahari terbit terbaik dari balik Uluru, formasi batu berukuran besar di Taman Nasional Uluru. Gradasi cahaya, seperti dikutip dari Lonely Planet, bisa dilihat matahari terbit mulai pukul empat pagi. Langit akan berubah dari hitam ke ungu, hijau dan biru yang menerangi batu merah Uluru.

Danau Inle, Myanmar

Menghabiskan malam di sebuah rumah panggung di Danau Inle, Anda akan disuguhkan dengan keindahan sinar matahari yang spektakuler. Tinggal duduk manis, tanpa harus berjalan lebih dari lima meter dari tempat tidur ke balkon. Sinar matahari akan memancar dengan pegunungan yang menjadi latar belakangnya. Setelahnya, Anda bisa kembali tidur atau keluar untuk memancing.

Bryce Canyon, Amerika Serikat
Sunrise Point Bryce Canyon menawarkan pagi yang akan membuat para pengejar sunrise untuk berjuang menuju spot terbaik. Dan perjuangannya sepadan. Bebatuan yang berjejer akan disinari cahaya anggun dari matahari terbit. Puncak yang bersalju juga akan membuatnya semburat matahari semakin dramatis.

Bromo, Indonesia
Ada tempat khusus melihat matahari terbit di Gunung Bromo Jawa Timur. Anda bisa memulai perjalanan sejak tengah malam, agar bisa tiba di sana sebelum pukul lima pagi. Cahaya matahari terbit semakin cantik dengan berselimut kabut. Keanggunan matahari terbit ini, membuat Bromo menjadi tempat yang selalu dipadati wisatawan.

Dieng, Indonesia
Daratan Tinggi Dieng, menjadi incaran wisatawan karena keindahan matahari terbitnya. Pemandangan matahari terbitĀ  Dieng memang unik, dan tidak dapat ditemui di tempat lain.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Anda seakan dapat melihat cincin perak dan emas yang melingkari matahari. Tempat paling pas untuk menikmati keindahannya adalah dari Gardu Pandang Dieng yang berjarak sekitar 4 km dari Dataran Tinggi Dieng atau dari Bukit Sinukir.

Lihat keindahan tempat-tempat tersebut di (eh)

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi
Herjuniot Ali

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Lebih lanjut, Herjunot Ali menuturkan bahwa menjadi seorang DJ memberinya sensasi yang berbeda dibandingkan dengan akting. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024