Menikmati Sunyi di Gili Air Lombok

Gili Air menawarkan pemandangan pasir putih laut jernih yang memikat.
Sumber :
  • fotopedia.com

VIVAlife - Ingin menikmati pantai yang sunyi dan jauh dari keramaian? Gili Air bisa jadi lokasi tepat bagi Anda yang merindukan suasana menenangkan.

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Berlokasi di Lombok, Gili Air termasuk salah satu daerah wisata yang sudah termasyhur hingga dunia. Bagaimana tidak, hamparan pasir putih dan air laut sebening kristal menjadi pemandangan sehari-hari di pulau terkecil kedua di Lombok tersebut.

Gili Air pun menyuguhkan aktivitas air yang beragam. Mulai dari menyelam, snorkeling, hingga berkeliling menggunakan perahu hopping.

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

Anda tak perlu khawatir kelaparan. Sebab, sederet kafe di pinggir pantai siap memanjakan perut para wisatawan. Pemandangan kafe ini pun mengingatkan akan suasana di Hawaii.

Berbicara soal transportasi, menuju Gili Air tidaklah terlalu sulit. Bagi wisatawan yang berangkat dari Bali bisa menggunakan kapal feri dari dermaga Padangbai menuju Pelabuhan Lembar, Lombok.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Setelah sampai di Lembar, perjalanan dilanjutkan menuju pelabuhan kecil, Bangsal. Dari sana, wisatawan bisa langsung menggunakan perahu menuju Gili Air--yang biasanya terlebih dahulu singgah di Gili Trawangan.

Namun, jika wisatawan memiliki dana lebih, bisa menggunakan fast boat untuk langsung menuju Gili Air. Fast boat ini bisa dijumpai di Serangan, Padangbai, dan bahkan Tanjung Benoa. Sementara jika berangkat dari Lombok, fast boat bisa ditemukan di Senggigi.

Seperti daerah wisata Lombok lainnya, Gili Air juga telah dilengkapi fasilitas penginapan. Harga hotel di lokasi ini pun terbilang relatif murah. Harganya sepadan dengan pemandangan dan keunikan Gili Air sehingga Anda tidak menyesal.

Untuk mendapatkan harga termurah hotel berbintang di Lombok dan daerah lainnya di Indonesia, klik GONLA.com, agen travel online di bawah manajemen Portal VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya