VIDEO: Toledo, Kota Spanyol yang Tak Pernah Berubah Wajah

Toledo, Spanyol
Sumber :
  • worldwanderingkiwi
VIVAlife - Toledo. Kota tua di Andalusia, Spanyol ini patut mengantre di daftar kunjung liburan Anda. Kota yang merupakan Ibukota komunitas otonom Castile-La Mancha ini didaulat UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia tahun 1986.
Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Di kota yang oleh sastrawan Titus Livius dijuluki sebagai "Kota Kecil yang Tak Berubah" ini menyajikan bangunan-bangunan kuno layaknya kerajaan di film Robin Hood atau Prince of Persia. 
LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Toledo berasal dari kata Toletum yang diberikan bangsa Romawi untuk pemukiman yang berada di sepanjang sungai Tagus. Toledo menjadi kota penting di Eropa, karena menyimpan peninggalan sejarah peradaban abad pertengahan.  
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Salah satu bangunan yang masih kokoh berdiri adalah Alcazar Palace. Yakni istana yang dibangun pada masa kekuasaan bangsa Romawi. Dari tempat ini Anda bisa melihat seluruh isi kota, lengkap dengan sungai yang melintas tepat di tengah kota.

Seorang pelukis asal Yunani Domenikos Theotokopoulus atau dikenal dengan El Greco bahkan jatuh cinta dengan keindahan kota toledo dan mengabadikannya di atas kanvas. Keindahan selengkapnya dapat dilihat melalui (umi)

Saksikan perjalanan Ramadan Pelancong Muslim di ANTV setiap Senin-Jumat pukul 07.30 WIB. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya