FOTO: Sark, Pulau Paling Damai di Dunia

Pulau Sark di Barat Daya Selat Inggris
Sumber :
  • flickr/Beechwood Photography
VIVAlife - Sark. Pulau kecil ini berada di Bailiwick of Guernsey di barat daya selat Inggris. Tepatnya di 25 mil lepas pantai Perancis Normandia. Pulau tersebut berada di bawah sistem feodal Eropa selama 440 tahun terakhir hingga tahun 2008.
MK Gelar Sidang Sengketa Pileg 2024 Pekan Depan, Total Ada 297 Perkara

Pulau ini disebut sebagai pulau paling damai sedunia karena belum terkontaminasi kehidupan modern. Di sana, Anda tidak ada mobil, dan bahkan lampu jalanan. Sark dengan panjang tiga mil dan lebar satu mil itu dihuni oleh 600 penduduk dengan damai. Lihat foto lengkapnya melalui
BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Untuk mencapai pulau tersebut, para wisatawan harus menaiki pesawat ke Guernsey, dan melanjutkan perjalanan dengan kapal feri selama 45 menit. Sedangkan untuk berkeliling pulau, Anda akan diangkut dengan kereta kuda, sepeda, traktor, dan kereta bertenaga baterai atau sepeda motor untuk orang tua atau cacat.
Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

Bahkan, ambulans dan mobil pemadam kebakaran tidak diizinkan masuk di pulau ini. Jika dalam kondisi darurat, harus ditarik dengan traktor pertanian. 

Bagaimana jika para turis ingin menginap? Tenang, pulau yang memiliki dua gereja, dua bar, balai desa, satu sekolah, satu relawan polisi dan penjara ini juga menyediakan penginapan. Ada juga dokter siaga yang memberikan layanan kesehatan. (umi)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya