FOTO: 6 Bangunan Terburuk di Inggris

Port Eirias Watersports Center, Wales
Sumber :
  • travel.cnn.com

VIVAlife - Inggris mungkin termasuk negara impian untuk berlibur. Paduan rumput hijau dan sungai yang membentang begitu menggoda. Belum lagi beragam situs peninggalan prasejarah yang tersedia.

Namun siapa sangka, di negeri Pangeran William itu ada enam bangunan yang dinilai sangat buruk. Beberapa gedung seperti penginapan, pusat olah raga, sampai asrama mahasiswa termasuk dalam daftar bangunan terburuk yang dilansir Building Design Magazine.

Enam bangunan itu bahkan dinominasikan untuk kompetisi Carbuncle Cup. Inilah enam bangunan yang dimaksud, seperti dikutip dari situs CNN Travel.

Redcar Beacon

Rupiah Melemah, BI Koordinasi dengan Pemerintah Lakukan Langkah Stabilisasi

Bangunan ini terletak di tepi laut bagian utara Inggris. Bentuknya vertikal, dengan tinggi 24 meter dan terdiri atas tujuh lantai. Di sekelilingnya, terdapat tangga melingkar sampai ke puncak gedung. Itu membuatnya tampak seperti jempol besar yang dililit perban.

Lihat foto selengkapnya melalui

Raja Malaysia Jadi Pemilik Pertama Mobil Andalan Xi Jinping

Premier Inn

Bentuk hotel yang berada di London itu dinilai 'mengerikan'. Bangunan itu tampak terlalu megah dan modern. Seperti diketahui, kebanyakan bangunan Inggris sangat klasik. Apalagi mengingat adanya beberapa gedung yang terpaksa dibongkar untuk pembangunan hotel itu.

Muncul Rumor Park Bo Ram Dibunuh dan Bunuh Diri, Agensi Akhirnya Umumkan Hasil Autopsi

Port Eirias Watersports Center

Sebuah gedung olah raga di Wales, luar kota London, juga dinilai berbentuk buruk. Masyarakat setempat menyebutnya ‘tong sampah’. Mungkin itu karena bentuknya menyerupai bak sampah besar yang biasanya berada di belakang gedung perkantoran atau restoran Inggris.

Castle Mill

Sebagai asrama mahasiswa, Castle Mill berbentuk sederhana, mirip rumah susun. Lokasinya pun ‘terpencil’, di lahan penggembalaan kuno di Oxford. Terang saja masyarakat menganggapnya berdesain buruk. Bangunan itu mendapat pilihan terbanyak dalam nominasi enam bangunan terburuk di Inggris.

465 Caledonian Road

Di tengah padatnya kota London, sebuah bangunan di 465 Caledonian Road menarik perhatian lantaran bentuknya yang aneh. Menurut Building Design Magazine, bangunan itu merupakan contoh renovasi yang salah. Di depan setiap jendelanya, ada dinding tambahan sehingga penghuninya tak bisa dengan bebas melihat ke luar.

Avant Garde

Building Desing Magazine menyebut bangunan yang juga terletak di pusat kota London itu meninggalkan nilai estetika. Bentuknya seperti gedung pencakar langit di Jakarta, dipenuhi kaca di setiap sisinya. Kritikus juga menilai bangunan itu ‘over skala’. Pasalnya, ia terlihat sangat menjulang dibanding bangunan di sekelilingnya. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya