Serunya Pawai Budaya di Festival Pulau Moyo

Festival Pulau Moyo
Sumber :
  • VIVAlife/Hans Bahanan

VIVAlife –  Pulau Moyo mungkin tak seterkenal pulau-pulau lainnya di Indonesia. Namun pulau yang berlokasi di Sumbawa, Nusa Tengggara Barat ini, menyimpan keindahan alam yang mempesona.

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

Hamparan pasir putih dan air lautnya yang sejernih kristal telah mengundang banyak pesohor dunia  berkunjung. Mendiang Putri Diana, misalnya. Ia pernah menginjakkan kaki di pulau tersebut pada tahun 1990-an.

Baru-baru ini, petenis dunia Maria Sharapova juga tak ketinggalan menyambangi pulau yang dihuni oleh beraneka ragam hewan langka, seperti bangau besar dan elang putih tersebut.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Guna memperkenalkan lebih jauh potensi Pulau Moyo kepada dunia, digelar sebuah festival yang menampilkan segala bentuk budaya di pulau tersebut.  Festival yang berlangsung pada 20-29 September 2013 ini, menyuguhkan berbagai kebudayaan asli daerah, seperti pacuan kerbau hingga ajang pemilihan putra putri Sumbawa.

Dalam pembukaan Festival Pulau Moyo, sekitar 800 orang melakukan atraksi Basarunai atau meniup suling yang terbuat dari bambu serta daun aren. Sementara warga tak ketinggalan berdiri di sepanjang trotoar jalan untuk melihat rangkaian pawai budaya.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024