FOTO: Keunikan Festival Tato Internasional di London

Konvensi Tato London 2013
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAlife
Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ
- Kegiatan merajah tubuh sering dijadikan ajang menyalurkan aspirasi yang terbungkam. Biasanya dilakukan oleh mereka yang tergabung dalam kelompok
underground
TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun
. Bisa juga dimiliki para anggota grup musik cadas.
Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Namun dalam International London Tattoo Convention yang dilangsungkan akhir September lalu, tato dianggap murni ekspresi seni. Ia bahkan dilombakan. Sekitar 300 seniman tato hadir di sana, siap merajah tubuh yang ingin dijadikan kanvas hidup.


Ekspresi mereka terwujud dalam berbagai gambar. Yang paling populer, adalah tato bertema retro atau vintage. Misalnya, gambar putri duyung, kapal, jangkar, ayunan tradisional, atau gadis gypsi. Aimee Cornwell, seorang penato juga melukis barang-barang laut tua yang tengah tren di Jepang.


Lukisan Cornwell itu diminati banyak masyarakat yang hadir di konvensi tato. Selain tema retro, tato oriental pun amat disukai. Ada eksotisme yang terpancar dari gambar-gambar samurai dan kekaisaran China klasik itu.


Tak hanya masyarakat lokal Inggris yang menghadiri kegiatan itu, tetapi juga dari negara-negara lain. Ada yang meminta sebagian tubuhnya dilukis, ada pula yang berniat memenuhi tubuh mereka dengan lukisan-lukisan unik. Baik bersifat temporer, maupun permanen.


Dari festival yang sudah digelar untuk kali kesembilan itu, terdapat beberapa penghargaan. Di antaranya gelar
Best of the Day
,
Best Back Piece
,
Best Colours
,
Best Black and Grey
, dan
Best of Show
. Lihat foto-foto tato unik melalui ini. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya