Sesame Street Jadi Guru Anak-anak di Tempat Ini

Sesame Street Presents the Body
Sumber :
  • Flickr/ Ryan Ozawa

VIVAlife - Keriangan tokoh Sesame Street pasti disukai anak-anak. Elmo, Oscar, dan Grover amat menghibur dengan penampilan dan tingkah laku mereka. Kini, buah hati juga bisa belajar bersama tokoh-tokoh kartun itu.

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim

Bawalah mereka menjelajah Orlando, Amerika Serikat. Ada sebuah wahana liburan baru khusus anak-anak: Sesame Street Presents the Body. Ditemani tokoh-tokoh Sesame Street, anak bisa bermain sambil belajar. Lokasinya menghibur, sekaligus edukatif.

Mereka bisa bermain bersama replika tubuh dan belajar proses pencernaan. Dengan begitu, anak-anak lebih memahami alasan mereka harus mengonsumsi buah atau sayur. Mereka juga bisa mempraktekkan alat peraga hati dan paru-paru untuk melihat bagaimana keduanya bekerja dalam tubuh.

Ironi Perburuan Badak Jawa di Kawasan Konservasi Ujung Kulon, Cula Dijual Rp 280 Juta

Melalui permainan-permainan interaktif yang ditawarkan, anak juga bisa mengetahui cara kerja tubuh agar tetap sehat meski menjalani segenap aktivitas. Mereka juga diajarkan kepemimpinan, pun diperbolehkan menjajal berbagai petualangan.

Di stasiun penjelajah misalnya, anak-anak bisa berlomba mendayung dan menghadapi sebuah layar besar. Kecekatan tubuh diperlukan untuk itu. Selain melatih motorik, permainan itu juga bisa mengasah kemampuan anak berinteraksi dengan sebayanya.

Sesame Street Presents the Body dibuat untuk anak-anak berusia dua hingga sebelas tahun. Seperti dilansir laman Chicago Tribune, biaya masuknya US$19 untuk dewasa dan US$13 untuk anak-anak. Orang tua tak perlu khawatir melepas buah hati di sana, karena seluruh peralatannya sudah memenuhi standar pendidikan anak.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga
Chief Executive Officer Indodax Oscar Darmawan.

Asia Tenggara Bisa Jadi Pemimpin Industri Kripto Dunia, Begini Penjelasannya

Penelitian Statista mengungkapkan, pasar kripto di Asia Tenggara diproyeksikan mencapai US$1.787 juta atau sekitar Rp27,5 triliun pada tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024