Melepas Penat di Pantai Merak Belantung

Pantai Meraj Belantung, Lampung
Sumber :
  • VIVAlife/ Ananda Putri Laras
VIVAlife-
Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024
Melepaskan penat di ibukota, beralihlah ke Lampung. Deretan pesisir pantainya begitu indah. Tak banyak yang tahu, Lampung memiliki keindahan laut yang begitu luar biasa.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Nah, jika Anda sudah sering sekali menikmati keindahan laut di Kepulauan Seribu, cobalah sesekali menjelajah keindahan laut di pantai Lampung.
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan


Salah satu pantai yang harus Anda kunjungi saat singgah di Lampung yakni, Pantai Merak Belantung. Airnya masih jernih, hamparan pasir putihnya begitu indah. Masih jarang sekali orang menjamah kawasan pantai ini. Dihadapkan langsung dengan Gunung Rajabasa, yang sesekali kabur tersingkap kabut menambah keindahan pesona pantai ini.


Pantai Merak Belantung


Pantai Merak Belantung berada di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Letaknya strategis, satu jam dari Pelabuhan Bakauheni dengan jalur darat. Jika ditempuh lewat Bandara Raden Inten II, memakan waktu sekitar satu jam.


Ini tempat yang begitu tenang, jauh dari keramaian dan kebisingan, namun kaya akan rayuan alam. Mengajak wisatawan tetap terpaku, menelusuri jernih airnya dengan berbagai kegiatan.


Karang-karang indah terlihat ketika air surut. Tak hanya itu, pemandangan keramba-keramba nelayan dari tengah lautan juga bisa menjadi objek foto yang indah dari kejauhan. Potret yang sempurna, sambil melihatnya dari jembatan yang dibangun di sisi pantai.


Walaupun matahari terbenam tak nampak di pelupuk pantai, namun suasana yang hening sudah cukup menemani hari. Berada di posisi teluk, membuat ombak pantai ini begitu bersahabat, sehingga anak-anak pun aman untuk berenang.


Di sini, wisatawan juga bisa mengintip indahnya biota laut dengan snorkeling. Pantai Merak Belantung tawarkan ragam kegiatan seperti mengayuh kano, ATV ride, banana boat, voli, sepeda, hingga wisata keliling teluk.


Pantai Merak Belantung


Pantai-pantai di sekitar teluk tidak kalah menggoda, Pulau Sebuku dan Pulau Sebesi, adalah kawanan surga tersembunyi yang wajib disambangi. Jika ingin menuju kesana, wisatawan harus menyewa perahu jukung khas Kiluan.


Gunung Krakatau sebagai ikon wisata Lampung, juga bertetangga dengan pantai ini. Jika cuaca sedang baik, perjalanan ke gunung aktif tersebut bisa dituju dengan menggunakan speedboat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya