FOTO: Menikmati Sajian Budaya di Festival Krakatau

Festival Krakatau XXIII
Sumber :
  • VIVAlife/Ananda Putri Laras
VIVAlife -
PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK
Festival Krakatau XXIII resmi digelar selama 19-20 Oktober 2013. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar.

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Gatot Budi Utomo, juga turut hadir dalam pembukaan tersebut.
Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto


Festival Krakatau diadakan setahun sekali. Acara ini terus dilakukan untuk mempromosikan Lampung sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia, yang memiliki beragam potensi baik seni, budaya dan dan keindahan alam.


"Lampung merupakan provinsi yang memiliki banyak potensi, mulai dari alam hingga budaya. Pantai di Lampung sangat bagus untuk berbagai kegiatan, seperti surfing dan diving," kata Sapta Nirwandar, saat acara pembukaan Festival Krakatau XXIII di Lapangan Pemda Lampung Selatan.


Gatot Budi Utomo menambahkan, potensi wisata terus digalang pemerintah setempat, agar pariwisata jadi daya tarik utama Lampung. Gunung Krakatau dipilih karena merupakan destinasi yang tersohor dan menjadi ikon provinsi ini. Kegiatan yang ditawarkan Festival Krakatau XXIII pun akan beragam.


"Tahun ini dikemas dengan cara berbeda, akan ada tur ke Gunung Krakatau  yang dilakukan oleh 500 peserta dan aksi paramotor di atas udara," lanjut Gatot Budi Utomo.


Selain mewadahi kreatifitas masyarakat Lampung, Festival Krakatau juga dilangsungkan untuk mempromosikan produk-produk yang dihasilkan oleh penduduk lokal.


Acara pembukaan Festival Krakatau XXIII dimeriahkan oleh parade budaya dari seluruh kabupaten dan kota di provinsi Lampung. Setiap daerah mempertunjukkan budaya khasnya seperti marching band, Payung Agung, Tarian Tuping, peragaan busana dengan Kain Tapis, atraksi Gajah Way Kambas, hingga penampilan polisi cilik. Lihat foto-fotonya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya