Empat Lokasi Selancar Terbaik di Pulau Jawa

Ilustrasi selancar air
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Gulungan ombak di perairan Indonesia banyak dicari para peselancar dunia. Bali misalnya, pulau ini punya Kuta dan Uluwatu yang dianggap sebagai surga berselancar, karena ombaknya yang dianggap sempurna. Belum lagi bonus pemandangan pantainya yang menyenangkan. Tak hanya Bali, berikut empat pilihan lokasi berselancar lainnya:
Viral! Sopir Bus MGI Cekcok dengan Pengemudi Mobil di Tol Bocimi: Bapak Gua Tentara

Sawarna, Banten
Jakarta Poised to Become Global Trade Hub with New Law

Dimulai dari sebelah barat Pulau Jawa, tepatnya di Provinsi Banten. Desa Sawarna, terkenal dengan pantai berbatu karang, gua, pasir putih, dan tentunya ombak yang menggoda di Pantai Ciantir. Turis-turis dari Jepang, Australia, dan Korea, gemar menjajal selancar di pantai ini.
Kawasaki Ninja ZX-25R dan ZX-4RR di Indonesia Kena Recall karena Masalah Rangka?

Ujung Genteng, Jawa Barat

Terletak 110 kilometer dari Sukabumi, Ujung Genteng tepat menatap Samudera Hindia yang menghasilkan ombak liar. Waktu terbaik untuk berselancar di Ujung Genteng adalah bulan November dan Desember. 

Teleng Ria, Jawa Timur

Kawasan Teleng Ria memiliki ombak bersahabat untuk para peselancar pemula. Di tempat ini juga diadakan pelatihan selancar dan kegiatan selancar khusus untuk anak-anak. Teleng Ria berjarak sekitar 5 menit dari pusat kota Pacitan, atau sekitar 3,5 kilometer.

Plengkung, Jawa Timur

Terdapat dua titik selancar menggoda di Pantai Plengkung, Banyuwangi. Yakni G-Land dan Pantai Merah. Keduanya sempat dibawa ke ranah dunia lewat kompetisi selancar tingkat dunia. Peselancar dari belasan negara asing berkumpul di sini untuk mengadu kehebatan mereka. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya