Mengintip Magis Benteng Tertinggi di Dunia

Benteng Kalavantin, India
Sumber :
  • Flickr/Rohit Gowaikar

VIVAlife – Alkisah, di masa lalu, seorang Ratu India bernama Kalavantin berniat membangun kerajaan dengan pengamanan paling ketat. Dia pun kemudian membangun benteng yang terletak di puncak bukit.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Benteng itu menyediakan pemandangan 360 derajat, yang memungkinkan pasukannya untuk melihat musuh dari segala arah.

Itu dulu. Kini, Benteng Kalavantin atau yang juga dikenal dengan nama Benteng Prabalgad, menjadi destinasi wisata populer di Maharashtra, India.

Terletak di puncak bukit di ketinggian 700 meter, benteng ini menggoda wisatawan untuk menaklukannya. Dan, tidak mudah mencapai benteng tersebut.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Jalur pendakian menuju Benteng Kalavantin sangat curam dan sempit. Hanya terdapat tangga batu yang melingkar, tanpa pegangan, tanpa pengaman. Jika tidak hati-hati, pendaki bisa dengan mudah jatuh bebas dari ketinggian.

Tapi, sepertinya tantangan adrenalin itu yang membuat Benteng Kalavantin tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi, selain tantangan menuju ke puncaknya, benteng ini sarat sejarah.

Dikutip dari Amusing Planet, cerita benteng tersebut bertambah kaya dalam setiap penaklukan. Ya, Benteng Kalavantin ini kerap berganti pemilik. Dari sang Ratu Kalavantin di abad ke-12 ke Raja Mughal Malik Ahmad dari Ahmednagar ke Shivaji di abad ke-17.

Kini, benteng saksi sejarah itu tetap berdiri bisu. Menghadap lembah menghijau dan terus menjadi saksi zaman yang terus berubah. (art)

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024