FOTO: Menyusuri Keindahan Sungai Lima Warna di Kolombia

Cano Cristales
Sumber :
  • REUTERS/Jose Miguel Gomez
VIVAlife
Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea
- Mulut seakan tak bisa berkata-kata melihat keajaiban Tuhan yang satu ini. Pelangi seperti sedang bercermin pada air sungai, memuntahkan warna warninya ke salah satu wilayah di Kolombia.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Inilah Cano Cristales, sebuah sungai yang dihinggapi lima warna sekaligus. Memang tak terjadi sepanjang tahun. Momentum demikian terjadi sangat singkat saat musim hujan beralih ke musim kemarau. Spesifiknya sekitar bulan September hingga November.
MK Sebut Minim Pengalaman soal Amicus Curiae di Perkara Sengketa Pilpres


Ketika itu, matahari musim kemarau bertugas menghangatkan lumut dan ganggang di bagian bawah sungai, sehingga mereka bermekaran dan memancarkan warna yang indah.


Macarenia clavigera
adalah salah satu tanaman yang berubah menjadi merah merekah. Warna tersebut berpadu dengan kuning dan hijau yang ditimbulkan oleh lumut-lumut di dasar sungai, serta diperkaya dengan air sungai jernih yang nampak biru dan hitam karena kedalamannya.


Lima warna sekaligus yang berpadu membuat tempat ini dijuluki
Cano Cristales
atau sungai lima warna. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai sungai paling indah di dunia.


Sungai juga memiliki lubang yang sangat berciri khas, terbentuk melalui fenomena alami. Arus air yang begitu kencang mengukir dinding rongga, semakin lama semakin memperbesar dimensi lubang.


Berbagai sumber

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya