Liburan Seru di Tahun Baru

Hotel Manohara Borobudur
Sumber :
  • facebook.com/pages/Manohara-Center-of-Borobudur-study

VIVAlife - Kembang api bertaburan di langit. Diiringi suara terompet dari segala penjuru. Euforia itu diikuti suara gelegar petasan yang tak henti. Semuanya serentak berbunyi tepat saat jarum jam menunjuk angka 12.

Sandra Dewi Ngaku Takut Tuhan, Suami Malah Korupsi Rp271 Triliun

Tahun baru, harapan baru, resolusi baru. Semua orang diboyong oleh waktu meninggalkan tahun 2013 yang penuh cerita. Baik keberhasilan mau pun kegagalan telah dilewati selama setahun penuh. Perayaan ini kerap dilakukan bersama orang-orang terdekat, baik itu keluarga, sahabat maupun pasangan.

Setiap orang punya cara-cara tertentu untuk melewati tahun baru. Ada yang cukup merayakannya di rumah, ada pula yang memilih liburan ke luar kota untuk mencari suasana baru. Beberapa kota besar seperti Bandung, Surabaya, dan Lombok dibidik sebagai destinasi untuk menghabiskan malam tahun baru.

Kowani Kaji Uji Materi Aturan Pembagian Harta Bersama yang Merugikan Perempuan

Lonjakan wisatawan yang tinggi ini tentu dimanfaatkan oleh para penyedia akomodasi. Hotel-hotel tak mau kalah berkompetisi untuk suguhkan acara tahun baru yang menarik. Mereka menggelar panggung hiburan hingga perenungan secara khidmat. Berikut daftarnya yang sudah berhasil dirangkum VIVAlife.

Magelang

KPU: Andai Anies-Cak Imin Menang, Apa Tetap Persoalkan Pencalonan Gibran?

Banyak orang tak jenuh berkunjung ke Yogyakarta. Bagi mereka, Yogyakarta begitu ramah dan kaya akan budaya. Tak jauh dari kota gudeg tersebut, terdapat Candi Borobudur yang merupakan ikon tersohor. Cahaya yang menghiasi candi akan terpendar saat malam tahun baru.

Sebelum pukul 00.00, Hotel Manohara yang terletak di Magelang, mengadakan makan malam bersama yang diikuti perenungan sejenak. Pengunjung akan ditarik untuk mengingat segala hal yang sudah dilewati selama setahun. Semuanya akan dirangkum dan dijadikan bahan instropeksi.  Setelah itu, disediakan kertas dan pensil untuk menuliskan resolusi mereka di tahun mendatang.

Saat pergantian tahun tiba, wisatawan diajak memukul alat musik tradisional Yogyakarta sebagai pengganti terompet. Bunyi bambu-bambu memperkental suasana yang tak didapatkan di tengah kota. Setelah itu, lampion-lampion akan dilepas ke udara. Menabur cahaya kuning ke atas cakrawala.

Rangkaian acara tersebut menjanjikan tahun baru yang berkesan. Terlebih ketika panggung hiburan juga melengkapi malam tahun baru. Pertunjukkan seperti tayub dan alunan perkusi akan disajikan di atas panggung. Semua ini bisa didapatkan dengan harga Rp150.000 per orang. Namun khusus tamu yang menginap hanya dikenakan biaya Rp100.000 per orang.

Hotel Manohara Borobudur

Komplek Taman Wisata Candi Borobudur
Jl. Badrawati Borobudur
Magelang 56553, Jawa Tengah

Lombok

Lombok jadi surga bagi mereka yang sudah terlalu penat dengan hiruk pikuk ibu kota. Apalagi dengan pemandangan matahari terbenamnya yang menakjubkan dari balik pegunungan Gili Trawangan. Hotel Ombak Sunset yang berlokasi di kawasan itu pun menjadi tempat cocok untuk menutup akhir tahun ini.

Menjelang tahun baru, Hotel Ombak Sunset akan menggelar gala dinner dengan mengusung tema Hisperis. Di sini, Anda diajak untuk kembali membangkitkan semangat di tahun yang baru lewat acara musik, tarian kontemporer, teater, dan gendang beleq.

"Nanti juga akan ada penampilan dari DJ Balta, DJ lokal di Lombok," ujar Marketing Communication Hotel Ombak Sunset, Dita, saat dihubungi VIVAlife, Rabu, 11 Desember 2013.

Untuk menikmati rangkaian acara tersebut, Hotel Ombak Sunset menyediakan paket menginap seharga Rp3.900.000 untuk dua orang. Lengkap dengan makan pagi untuk dua orang, gala dinner, dan tiket masuk ke acara Hisperis. Namun, jika tidak ingin menginap, pengunjung masih bisa mengikuti rangkaian acara Hisperis dengan biaya Rp1.500.000 per orang.

Hotel Ombak Sunset

Pulau Gili Trawangan, Lombok

Surabaya

Perayaan menyambut pergantian tahun di Surabaya tak kalah menarik. Berbagai hotel dan pusat hiburan sudah menyiapkan rangkaian acara untuk menyambut tahun 2014 nanti. Salah satunya adalah Hotel JW Marriot yang berlokasi di Jalan Embong Malang, Surabaya. Hotel ini mengadakan 42nd Street New Year's Eve Party untuk menyambut pergantian tahun.

Acara ini dimeriahkan penampilan dari Tompi, Broadway Dance Show, Band, DJ, dan Magic Show. JW Marriot juga menyiapkan bola besar atau Times Square Ball untuk menghitung mundur detik-detik datangnya 2014.

Menurut Marketing Communication Manager, JW Marriot Surabaya, Levina, akan ada paket menginap spesial untuk para tamu. Dengan biaya sebesar Rp2.818 ribu per malam, wisatawan bisa menginap di kamar Deluxe Room Premium.

Itu sudah termasuk sarapan untuk dua orang dewasa dan dua anak-anak. Biaya ini, juga sudah termasuk tiket masuk gratis ke 42nd Street New Year's Eve Party untuk dua orang dewasa.

JW Marriott Hotel Surabaya

Jl. Embong Malang 85-89, Surabaya, 60261.

Bandung

Bandung jadi salah satu kota incaran warga ibu kota menjelang akhir tahun. Setiap tahunnya, kota kembang ini selalu ramai dengan wisatawan yang datang untuk merayakan tahun baru di berbagai tempat-tempat menarik di sana. Tak heran memang, karena Bandung memiliki banyak alternatif liburan, mulai dari destinasi alam yang indah, belanja, hingga kuliner.

Untuk merayakan tahun baru 2014 nanti, Hotel Sheraton Bandung bisa jadi salah satu tempat menginap yang menarik. Dalam rangka menyambut pergantian tahun, hotel yang berada di Ir. H. Juanda ini, mengadakan pesta pergantian tahun yang menarik lewat tema Warna Warni.

Sesuai tema, warna warni pesta pergantian tahun akan terasa lewat rangkaian acara seperti live band, DJ percussion, dan magician. Berbagai pilihan makanan tradisional yang disajikan secara menarik di meja buffet akan mampu menggoyang lidah Anda hingga pergantian tahun tiba.

Online Marketing Manager dari Sheraton Bandung, Ari Meilany, menjelaskan, akan ada paket menginap khusus bagi tamu yang datang untuk merayakan pergantian tahun di hotel ini. Paket tersebut adalah menginap Rp3.100.000 per malam untuk dua orang.

Harga sudah termasuk makan pagi dan tiket masuk acara Warna Warni. Namun bagi mereka yang tidak ingin menginap, tetap bisa menikmati pesta pergantian tahun dengan membayar Rp625 ribu untuk dewasa dan Rp275 ribu untuk anak-anak di bawah 12 tahun.

Sheraton Bandung Hotel & Towers

Jl. Ir. H. Juanda No. 390
Bandung, Jawa Barat, 40135

Jakarta

Tak punya waktu untuk merayakan tahun baru di luar kota? Jangan khawatir, karena Hotel Indonesia Kempinski Jakarta menyediakan paket acara yang menarik untuk menyambut natal dan tahun baru 2014 nanti.

Mengusung tema Carnival New Years Eve, hotel ini menyediakan rangkaian acara yang berbeda di setiap restoran dan ballroom-nya. Di Bali Room misalnya, akan digelar sebuah acara bertajuk Carnaval Countdown Party. Anda akan disuguhi penampilan dari DJ, magician, marching band, pemain sulap, badut, booth foto.

Di tempat ini juga, disediakan live streaming untuk menyaksikan perhitungan mundur perayaan tahun baru di Bundaran HI. Untuk menikmati rangkaian acara tersebut, para tamu akan diberikan promo menginap seharga Rp3.699.000. Tamu dari Signatures Restaurant, CasaD'Oro atau Paulaner Brauhaus bisa bergabung di acara ini secara gratis.

Di Nirwana Lounge, perayaan tahun baru akan dimeriahkan oleh penampilan akustik sejak pukul 20.00-23.00 WIB sebelum menuju pesta pergantian tahun. Tak ketinggalan, Sky Pool Bar juga memberikan layanan khusus untuk merayakan pergantian tahun. Di sini Anda bisa menikmati pesta kembang api menandakan perayaan tahun baru langsung menghadap langit Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB hingga matahari terbit.

Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

Jl. MH Thamrin 1,10310 Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya