Meriahnya Kontes Burung di Thailand

Kontes Burung di Provinsi Yala di Thailand
Sumber :
  • REUTERS/Surapan Boonthanom

VIVAlife - Suara kicauan burung begitu menenangkan dan mampu meredakan stres. Tak heran jika unggas ini dijadikan hewan peliharaan di rumah-rumah. Nilai jualnya semakin membumbung jika nyanyian burung semakin indah.

Beberapa negara punya tradisi menyelenggarakan kontes burung. Di Thailand salah satunya. Burung beserta sangkarnya ditenggerkan melalui tiang besi setinggi tiga meter di tengah lapangan luas. Mereka berkicau bersaut-sautan.

Acara tradisional ini sangat ramai dikunjungi masyarakat, bahkan jadi salah satu daya tarik wisata. Para pengunjung akan mendengarkan alunan suara burung sambil melihat sangkar-sangkar yang indah

Kontes itu disebut Rueso. Wisatawan dapat menyaksikanya di daerah Narathiwat. Ratusan pemilik burung dari Thailand, Malaysia dan Singapura ambil bagian dalam kompetisi yang digelar pekan lalu tersebut.

Para juri akan berkeliling menilai kicauan burung satu demi satu. Kriteria penilaian berdasarkan pitch, melodi dan volume suara yang dikeluarkan.

Burung yang unggul berhak memenangkan uang jutaan £18.000 atau senilai Rp338 juta. Tapi kemenangan tak hanya sebatas uang. Yang pasti, pemilik akan mendapatkan kebanggaan yang luar biasa akan hewan peliharaannya.   

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Sumber: Daily Mail

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024