Liburan Seru Menyaksikan Festival Layang-layang

Jakarta International Kite Festival 2014
Sumber :
  • doc. Jakarta International Kite Festival 2014

VIVAlife-  Indonesia merupakan salah satu negara terkaya dan terkenal di dunia, bukan hanya memiliki beragam budaya tapi juga permainan tradisional yang unik, salah satunya, layang-layang.

Jika Anda penyuka permainan ini, ada baiknya ikut hadir menyaksikan festival layang-layang bertajuk Jakarta Internasional Kite Festival ke-20 yang akan digelar di ibukota, 13-14 Desember 2014. Pesta budaya yang mempertemukan 155 pelayang dari dalam dan luar negeri ini akan diadakan di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

Akan hadir dalam Festival ini, Pelayang Internasional dari 20 negara di dunia (di antaranya dari Belanda, Inggris, Perancis, Jepang, Australia, Korea, Singapura) dan pelayang nasional dari 18 provinsi, di antaranya dari Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan lainnya.

Ada beragam jenis layang-layang tradisional dan kreasi yang akan dipamerkan di acara ini.
 
"Jakarta Garden City sangat mendukung festival layang-layang  ini karena ingin ikut berperan serta dalam melestarikan budaya dan menyalurkan kesenangan bagi pecinta layangan. Selain itu juga sebagai sarana promosi bagi Jakarta Garden City," ujar Andy K. Natanael, President Director PT Mitra Sindo Sukses, pengembang Jakarta Garden City yang merupakan anak usaha PT Modernland Realty Tbk..

Beragam acara yang sangat menarik juga akan digelar dalam festival ini. Dari mulai pagi hari hingga malam hari dan dapat diikuti oleh semua kalangan tua muda, pria dan wanita. 

Eksebisi layang-layang nasional dan internasional, eksebisi layangan train naga yang memiliki panjang hingga 50 meter, lomba layangan kreasi 2 dimensi (layangan berukuran besar dengan berbagai gambar dan corak warna) dan layangan kreasi 3 dimensi (berbentuk kuda, kepiting raksasa, becak, gerobak bakso, busway, dan lainnya),  sport kite (layangan yang sangat ringan dengan 3 tali kendali dan 4 tali kendali).

Selain itu juga ada pameran layangan dari berbagai provinsi di Indonesia, workshop pembuatan layangan yang dapat diikuti oleh pelayang professional dan pengunjung. Lalu stand bazaar layangan juga tersedia dan bagi pengunjung yang ingin memiliki layang-layang dan ingin ikut berlayang bersama pelayang. Acara yang tak kalah menariknya yaitu atraksi terbang malam yang menampilkan layangan berhiaskan aneka lampu warna warni yang berkelap kelip indah di angkasa.

Jika akhir pekan ini, Anda dan keluarga belum memiliki rencana liburan, mungkin, acara festival ini bisa menjadi pilihan.

Baca Juga:

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI
Xiumin EXO

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Melalui unggahan video tersebut, Xiumin EXO mengajak penggemarnya untuk datang dan menyaksikan penampilannya dalam acara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024