Kegiatan Ini Bikin Christian Sugiono Jarang Tampil di TV

Chriastian Sugiono
Sumber :
  • Instagram csugiono
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
-
Traveling
Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar
kini sudah menjadi gaya hidup, terutama bagi Anda yang tinggal di kota besar. Tujuannya pun beragam, ada yang menjadi sarana penyegaran di tengah penatnya aktivitas sehari-hari, ada pula yang ingin lebih mengenal keindahan nusantara.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon



Banyak pihak yang sudah mulai menyelenggarakan program perjalanan untuk menjelajah kekayaan Indonesia. Salah satunya sebuah web
series traveling Indonesia
yang mengemasnya dengan kisah unik Jebraw dan Naya bernama Jalan-Jalan Men (JJM).


Perjalanan JJM sudah keempat kalinya sejak 2012. Setelah menjelajahi Yogyakarta di seri pertama, kemudian Bandung dan Jawa Barat, di tahun ini tim melakukan perjalanan ke tiga pulau. Yakni Bali, Lombok dan Sumbawa.


selaku produser dari JJM menjelaskan bahwa sejak kemunculan Seri pertama, JJM mendapat respons positif dari penonton di Youtube.


"Acara ini cukup mendapat respon positif dari para penonton di Youtube dan pencinta traveling sejak JJM pertama hadir pada 2012. JJM terbaru kami buat dengan tema 'petualangan para sahabat'," katanya dalam screening Jalan-Jalan Men di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu 26 Agustus 2015.


Andra Fembroarto, Sutradara JJM mengatakan bahwa proses syuting dilakukan sejak Mei lalu selama 10 hari. Dari segi pemilihan tempat, tim produksi memang sudah ingin menjelajahi Indonesia bagian timur. Kemudian, dipilihlah pulau.


"Bali memang sudah pernah tapi waktu itu Bali Selatan. Tetapi, kita riset mana lagi yang bisa didatangkan. Akhirnya dipilih Lovina, Bedugul, dan Menjangan," katanya.


Pada seri kali ini, lanjut Andra, JJM lebih berbeda dengan episode sebelumnya. Ini, karena lebih menggali budaya-budaya masyarakat setempat, serta orang-orang inspiratif di dalamnya.


"Setiap perjalanan di pulau-pulau tersebut, benang merahnya adalah cinta. Salah satunya, kami membangun persahabatan dengan para petani di Pulau Sembalun," tambah Andra.


Dalam prosesnya, ada tantangan tersendiri terutama saat mulai mengunjungi pulau Bali. Andra menceritakan bahwa tantangannya adalah cuaca.


"2015 ini jadwal yang kita buat selalu berubah, karena cuaca. Dari 10 hari, tiga hari hujan terus dan itu di Bali. Kita harus cari tempat lain," kata Andra.


Jebraw, nama panggilan Petra. Salah satu dari dua
traveller
pada tayangan tersebut, mengaku perjalanannya kalo ini lebih mengesankan, karena bertemu dengan orang-orang yang inspiratif.


"Sempat ketemu sama seorang pengacara asal Spanyol, namanya Carlos, selama lima tahun ini dia mendedikasikan hidupnya untuk anak-anak di pedalaman Sumbawa," kata Jebraw.


JJM akan tayang dua minggu sekali di channel Youtube mulai 2 September 2015. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya