5 Taman dengan Tema Terunik di Dunia

Taman Legoland
Sumber :
  • Rocket News 24

VIVA.co.id - Kehadiran sebuah taman bisa menjadi hiburan sekaligus tempat belajar sesuatu. Selain dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga dan teman, taman juga sering dijadikan tempat kencan, bahkan tidak jarang menjadi ajang berswafoto atau selfi.

Taman bertema diciptakan dan dibangun dengan berbagai alasan. Seperti beberapa taman bertema berikut ini yang salah satu alasan dibangun karena untuk mengenang seseorang atau pemilik taman, atau, hanya sekedar ingin lebih dekat dengan masyarakat. Di beberapa belahan dunia ternyata terdapat beberapa taman bertema unik, berikut beberapa di antaranya seperti dirangkum Amusing Planet dan Rocketnews24:

Ferrari World, Abu Dhabi

Ferrari World adalah taman bertema terbesar di dunia dan hanya Ferari satu-satunya yang memiliki taman bertema dalam ruang. Taman ini terletak di pulau Yas, Abu Dhabi seluas 2.500 hektare. Bentuk atap taman ini sangat unik seolah sedang memeluk tanah. Hal ini karena taman Ferrari dekat dengan bandara sekaligus mempertimbangkan bentuk pulau. Berbagai atraksi dan kendaraan termasuk roller coaster tercepat ada di taman ini.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Ferrari World, Abu Dhabi

Taman Legoland Belanda, Jerman

Terletak di kota Bavarian, Gunzburg, Jerman. Luas taman ini sekitar 43,5 hektare. Taman ini merupakan salah satu dari empat taman yang ada di seluruh dunia. Taman Legoland dibuat dengan segala miniatur yang menyerupai negara Belanda.

Chocolate Wonderland, Shanghai

Semua yang ada di taman bertema ini terbuat dari cokelat, termasuk replika BMW dengan ukuran serupa aslinya, pasukan Terakota, naga, uang dolar, tas bermerek, sepatu.

Chocolate Wonderland, Shanghai

Tobu World Square, Jepang

Tidak punya uang untuk keliling dunia, cukup kunjungi satu negara ini, Jepang. Di negara ini terdapat taman dengan contoh model bangunan-bangunan terkenal di seluruh dunia berskala 1:25. Taman ini di rancang oleh UNESCO. Banyak miniatur bangunan di dunia seperti Taj Mahal yang menjadi ciri khas India, WTC New York, Kuil Parthenon Yunani, Gedung Putih di Washington, Piramida Mesir.

Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon

Tobu World Square, Jepang

Tobu World Square, Jepang

The Restroom Cultural Park, Korea Selatan

Taman yang terletak di Suwon, Korea Selatan dibangun untuk mengenang Mr. Toilet yang telah berperan mengajarkan orang-orang tentang pentingnya perawatan toilet yang benar. Saat dilihat dari atas, bentuk taman ini menyerupai closet jongkok. Di dalam taman ini nantinya akan ada toilet kuno Roma, toilet dari zaman abad pertengahan Eropa.

Pantai Kayuburu Tuan Rumah Festival Nasional Musik Tradisi

The Restroom Cultural Park, Korea Selatan

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016