Organ Klasik Terbesar di Dunia Ini Punya Suara Super Nyaring

Organ terbesar di dunia
Sumber :
  • Amusing Planet
VIVA.co.id
Menakjubkan, Buah-buahan Ini Bisa Jadi Alat Musik Merdu
- Boardwalk Hall merupakan bangunan bersejarah di Atlantic City, New Jersey. Tempat ini, menjadi pusat konvensi yang paling penting. Banyak peristiwa besar di Atlantic City yang diadakan di  tempat ini.

Lima Alat Musik Buatan Indonesia yang Mendunia

Boardwalk Hall telah menjadi saksi diadakannya berbagai acara besar. Mulai dari olahraga seperti tinju, hokey, basket, sepakbola, dan gulat. Juga untuk konser musik yang menampilkan The Beatles, The Rolling Stones, Madonna, dan Lady Gaga.
Lengkap! Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar


Namun ada lagi yang istimewa dari tempat ini. Ya, sebuah organ terbesar di dunia pun tertanam di dalam Boardwalk Hall. Serupa dengan piano, namun bedanya alat musik organ ini mampu menirukan bunyi-bunyian dari alat musik lainnya seperti cello, harpa hingga gitar.


The Boardwalk Hall bisa berbangga karena memiliki organ terbesar di dunia yang menjadi alat musik yang paling kuat di bumi. Terdiri dari 1200 tuts terbuat dari 33.000 pipa dengan volume enam kali lebih nyaring dari peluit kereta yang paling keras.


Untuk menghasilkan seperti suara yang memekakkan telinga, organ pipa memanfaatkan blower listrik  yang  memiliki 600 tenaga kuda.


Dilansir dari
Amusing Planet,
organ ini dibuat dengan ukuran yang sangat besar sehingga harus dibangun di dalam gedung.


Namun sayang, sejak badai Atlantic tahun 1944, organ ini tak lagi berfungsi dengan baik.  Organ ini sekarang sedang dalam perbaikan namun masih sering digunakan untuk pagelaran Miss America, kampanye politik hingga event olahraga.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya