6 Taman Kota di Bandung yang Jadi Tempat Favorit di 2015

Ngabuburit di Sejumlah Daerah Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agung Bebeng
VIVA.co.id
Menikmati Bandung Plus Plus
- Sudah punya agenda akan menghabiskan waktu di mana saat malam pergantian tahun? Bandung bisa menjadi destinasi tujuan Anda dan keluarga. Letaknya yang tidak jauh dari Jakarta, membuat Ibukota Provinsi Jawa Barat ini diburu para wisatawan.

Di Taman Ini, Ada Ratusan Patung Dibiarkan Terkubur Debu

Bila Anda berencana ke kota Kembang, tidak melulu harus ke factory outlet untuk belanja pakaian, atau icip-icip kuliner yang menggoyang lidah. Anda bisa juga mendatangi taman kota dengan tema-tema unik. Seperti taman fotografi, Taman Lansia, Taman Film bahkan Taman Jomblo.
Cara Ridwan Kamil Kembangkan UKM di Bandung


Berikut taman-taman di Bandung yang bisa menjadi inspirasi Anda dan keluarga menikmati momen pergantian tahun 2015 dirangkum VIVA.co.id:

Taman Alun-alun

Bagi Anda yang menjadi pengunjung tetap Bandung, pasti familiar dengan tempat ini. Bila sebelumnya dipenuhi oleh Pedagang Kaki Lima (PKL), kini sudah disulap menjadi taman kota yang sangat apik dan cantik.


Taman seluas 400 meter persegi ini berlokasi di depan Masjid Raya Bandung. Warga yang datang ke sini tidak mengenal usia. Mulai anak-anak, remaja hingga lansia senang mengisi waktu di taman ini. Berlari, tidur-tiduran, bermain bola, sekedar mengobrol dan tidak lupa, selfie.


Taman Fotografi


Tempat yang sebelumnya bernama Taman Cempaka ini terletak di persimpangan jalan Anggrek dan Kemuning. Dahulu kondisinya kurang terawat, tidak banyak kursi dan arena bermain anak. Setelah direnovasi pada akhir 2013, taman ini diubah menjadi Taman Foto dan sering menjadi tempat komunitas fotografi berkumpul. Ada beberapa bingkai foto yang meamerkan hasil jepretan beberapa orang. Agar tidak menghilangkan nama Cempaka, inisial huruf C dipamerkan di sudut taman.


Taman Film


Mau nonton film gratis di Bandung? Anda bisa mampir ke taman yang berada di bawah jalan layang Pasupati ini. Warga Bandung sering menonton film secara cuma-cuma di sini, terutama saat akhir pekan. Taman ini juga sering dijadikan tempat nonton bareng atau nobar pertandingan sepakbola.


Area ini dilengkapi dengan rumput sintetis, jadi Anda bisa menikmati film sambil lesehan. Tempat duduknya pun dibuat bertingkat dengan kapasitas 500 orang.


Taman Jomblo


Tidak jauh dari taman film, namanya memang mencuri perhatian. Aslinya, taman ini berjudul Taman Pasupati. Sebutan nyeleneh dibuat oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang mendesain kursi-kursi berbentuk kubus yang hanya bisa diduduki satu orang. Yang menjadi perhatian, taman ini juga dilengkapi dengan arena skateboard sebagai fasilitas penyalur hobi anak muda Bandung.


Taman Musik Centrum


Taman tematik lainnya adalah Taman Musik Centrum yang berada di sebelah SMA negeri di Bandung. Taman ini untuk memfasilitasi anak muda Bandung yang senang bermain musik.


Musik di taman ini dilambangkan dengan biola raksasa yang dipajang di dalam taman.


Taman Cibeunying

Berada tidak jauh dari Gedung Sate, taman Cibeunying hadir untuk mengisi waktu pagi atau sore warga Bandung. Uniknya, di sana baru saja diresmikan sebuah robot yang terinspirasi dari film Transformer.


Bila dalam film fiksi ilmiah itu mobil dan truk berubah menjadi robot, lain dengan di sini. Angkot atau angkutan kota dengan trayek Cicaheum-Ciroyom yang dijadikan tokohnya. Nama pun bukan lagi Transformer, tapi Transkotmer.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya