Rayakan Tahun Baru Imlek 2016 Istimewa di Semarang!

Sumber :

VIVA.co.id – Traveloka berikan promo spesial Tahun Baru Imlek 2016 berupa diskon hotel hingga 63 persen tanpa minimal transaksi! Promo tersebut berlaku untuk semua hotel di Tanah Air dalam jaringan Horison Group, Intiwhiz International, dan Dafam Hotels. Nikmati keistimewaan ini dengan melakukan booking via Traveloka App sepanjang 27 Januari – 14 Februari 2016 untuk periode menginap 27 Januari – 30 Juni 2016.

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Berbicara Imlek, tentu Semarang menjadi destinasi yang seru untuk dikunjungi karena kuatnya pengaruh akulturasi budaya China di sana. Nikmatilah momen menyambut tahun Monyet Api di Semarang yang semakin seru dengan promo spesial dari Traveloka ini. Rayakan Imlek di ibukota Jawa Tengah tersebut dengan menginap pada Horison Semarang, @HOM Semarang, Whiz Hotel Semarang, atau Hotel Dafam Semarang yang siap memberikan harga spesialnya.

Pasar Imlek Semawis 2016 Bangkitkan Tradisi Keakraban
Tak hanya dipenuhi ornamen oriental yang merah semarak, Semarang juga senantiasa dimeriahkan oleh beragam tradisi menarik menyambut imlek. Diawali dengan jamuan makan malam dan kumpul keluarga di malam tahun baru, sembahyang pagi di klenteng pada hari raya Imlek, lalu lanjut silaturahmi berbagi angpau ke sanak keluarga.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Selain tradisi utama tersebut, Semarang juga punya cara istimewa untuk merayakan imlek setiap tahunnya. Kota ini mengadakan Pasar Imlek Semawis di kawasan pecinan. Acara yang sudah memasuki tahun ke-13nya ini kerap dimeriahkan panggung budaya, festival kuliner, dan pesta kembang api.

Tahun ini, Pasar Imlek Semawis menampilkan sesuatu yang berbeda. Ketika tahun ke tahun acara ini dibuka dengan panggung budaya, Imlek 2016 ini Pasar Imlek Semawis menggelar Tuk Panjang sebagai pembukaan dengan tema acara “Gelar Tuk Panjang, Sedepa Jadi Sehasta” (bermakna “mendekatkan yang jauh”).

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Tuk Panjang merupakan tradisi makan bersama di meja panjang dengan posisi saling berhadapan sebagai lambang persaudaraan dan kebersamaan. Pasar Imlek Semawis 2016 akan menggelar Tuk Panjang bersama 200 tamu undangan yang berasal dari perwakilan masyarakat dan para pejabat kota Semarang. Tuk Panjang ini akan digelar sepanjang Jalan Gang Pinggir hingga Wotgandul Timur.

Pasar Imlek Semawis 2016 akan berlangsung pada 5-7 Februari 2016 dari pukul 5 sore hingga tengah malam. Tahun Baru Imlek 2016 sendiri jatuh pada tanggal 8 Februari 2016. Jika mengajak keluarga berlibur ke acara seru ini, Anda akan dipuaskan dengan jalan ikonik yang dipenuhi kedai kuliner lokal (khas Semarang maupun Chinese Food).

Tak hanya terhibur dengan aneka kuliner seru, Pasar Imlek Semawis 2016 juga akan dimeriahkan dengan pentas budaya. Di sinilah Anda bisa menambah pengalaman budaya dengan menyaksikan atraksi khas Imlek seperti barongsai, tarian liong, wayang potehi, wushu, karaoke, hingga pentas musik klasik.

Liburan Imlek 2016 di Semarang juga bisa menjadi yang terseru bagi pecinta belanja. Pasalnya, Pasar Imlek Semawis 2016 diramaikan dengan aneka toko pernak-pernik khas Imlek. Ada kue keranjang, lampion, perhiasaan, hingga batu giok yang bisa Anda beli untuk dihadiahkan pada kerabat sepulangnya dari liburan.

Perayaan imlek umumnya berlangsung hingga 15 hari. Pada hari ke-15, bulan purnama akan muncul menandai berakhirnya imlek. Hari ke 15 ini disebut Cap Go Meh. Di Semarang, perayaan ini malah bisa lebih meriah dari Tahun Baru Imlek. Yang pasti, Anda harus menyantap hidangan khas Lontong Cap Go Meh di hari ke 15 ini.

Oleh karena itu, tentu akan lebih asyik jika Anda lanjutkan liburan Imlek hingga Cap Go Meh di Semarang. Apalagi promo Traveloka untuk Imlek 2016 ini masih berlaku hingga hari ke-15 tersebut. (Web)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya