Bandara di Dunia yang Punya Fasilitas Unik

Ilustrasi bandara.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Mendapatkan transit di sebuah bandara, tidak selamanya membosankan, jika Anda menunggu di bandara yang tepat. Banyak bandara di dunia yang menawarkan fasilitas unik. Dari ice skating, pemandangan bintang, hingga spa ada untuk memanjakan pelancong.

Abu Vulkanik Gunung Ruang Ganggu Penerbangan, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

Flio, sebuah aplikasi yang bekerja sama dengan Expedia, memberikan pengalaman yang bisa ditemukan di seluruh dunia, berikut bandara yang memiliki fasilitas unik, seperti dilansir laman Dailymail.

Ice skating

Israel Serang Iran, Semua Penerbangan ke Teheran Ditangguhkan

Seoul Incheon Airport adalah rumah bagi gelanggang es terbuka sepanjang tahun, yang memungkinkan penumpang untuk berlatih teknik meluncur dalam cuaca apapun. 

Terletak di area transportasi Center 1B, arena ini buka dari pukul 10.00 hingga 20.00 setiap hari, untuk orang dewasa dan anak-anak di atas usia enam tahun. Jika Anda memiliki sepatu sendiri, tidak akan dikenakan biaya, alias gratis. Jika tidak, akan dikenakan tarif 2.000 sampai 4.000 Won Korea Selatan, untuk menyewa sepatu dan helm pengaman.

Bandara Sam Ratulangi Manado Ditutup Sementara Imbas Erupsi Gunung Ruang

Pameran budaya

Di gerbang 37 Helsinki Vantaa Airport adalah sebuah Gallery gratis yang menyelenggarakan pameran seni Finlandia kontemporer. Karya seni yang ditampilkan di sini berubah setiap satu bulan. Di bagian lain bandara, ada juga pameran yang gratis.

Terbaik untuk melihat bintang

Bandara Haneda Tokyo adalah satu-satunya di dunia dengan Planetarium. Anda bisa mendapatkan kopi dan makanan ringan, sebelum melihat bintang-bintang di langit sebanyak 40 juta.

Anda juga dapat menemukan planetarium di lantai lima  bagian pendaratan di bandara ini. Pengunjung yang ingin melihat bintang, planetarium ini buka dari pukul 07.00 sampai 23.00 setiap hari dengan biaya sekitar 500 Yen Jepang untuk satu orang dewasa. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya