Ryokan, Penginapan Khas Jepang untuk Keluarga

Ryokan Jepang
Sumber :

VIVA.co.id – Secara umum, wisatawan yang berkunjung ke Jepang tidak sendirian melainkan dalam jumlah banyak. Namun, seringkali mereka merasa kesulitan untuk mendapatkan penginapan yang sesuai dengan jumlah yang besar tersebut.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Ada kalanya ingin merasakan kebersamaan bersama teman dan keluarga selagi berwisata ke negara Jepang. Namun, kendala yang seringkali muncul adalah kesulitan mencari tempat penginapan yang luas dan sesuai dengan jumlah anggota yang ikut.

"Di Japan Travel Fair nanti, kita menawarkan alternatif penginapan yang sesuai. Kalau hotel, untuk dalam jumlah anggota sedikit. Nah, yang buat keluarga namanya Ryokan," ujar Manager Japan National Tourism Organization (JNTO), Kristiana Susanti yang ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu 24 Agustus 2016.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Kristiana menuturkan Ryokan adalah salah satu bentuk penginapan dengan fasilitas dan bangunan berarsitektur khas Jepang. Biasanya, jenis penginapan ini cocok untuk mereka yang datang dengan jumlah anggota yang cukup banyak.

"Ini seperti rumah karena bisa pas untuk sekeluarga yang beranggotakan empat orang. Jadi nggak usah pisah-pisah tempat penginapan lagi," ucapnya.

6 Tips Liburan ke Jepang Anti Boncos Pasca Pandemi COVID-19

Tidak hanya gaya bangunan tapi juga adat istiadat negara Jepang tampak dari Ryokan ini. Misalnya, masyarakat Jepang yang menyukai ruangan beralaskan tikar tanpa adanya kursi.

"Di Jepang biasanya duduk di lantai dengan tikar, nah di Ryokan ini dibentuk seperti itu. Jadi terasa kesukaan dari masyarakat Jepang," kata dia.

Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024