Peringati Hari Pahlawan, Sumatera Utara Gelar Medan Heritage

Sumatera Utara Gelar Medan Heritage .
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Provinsi Sumatera Utara akan menggelar acara bertajuk Medan Heritage 10k Run yang akan dilangsungkan pada 10 November 2016 mendatang. Acara ini merupakan ajang sport tourism yang diselenggarakan oleh RajaMICE berkolaborasi dengan Running Explorer dan didukung oleh Hotel Indonesia Group sebagai Official Hotel.

Peserta dari 23 Negara Ramaikan Bromo Marathon 2023

Panca R Sarungu selaku CEO RajaMICE mengatakan, Medan Heritage 10K Run ini akan menjadi gaya hidup yang sehat bagi masyarakat di Kota Medan.

"Acara ini akan mengikutsertakan 2.000 peserta, pelari dari lokal maupun mancanegara," ujar Panca dalam konferensi pers di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Agustus 2016.

Seru, Ratusan Keluarga Ikut Serta Ramaikan Ajang MAG Dino Run 2022

Medan Heritage 10k Run terbagi dua kategori lomba, yakni lari maraton 5 kilometer dan 10 kilometer. Acara lomba memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. "Juara lombanya beraneka ragam dan jutaan rupiah." katanya.

Lebih lanjut, ditempat yang sama, Iswandi Sadi selaku Direktur Utama Hotel Indonesia Natour menuturkan, acara ini juga diprediksi akan menyumbang wisatawan dari luar kota Medan yang juga turut berpartisipasi untuk menikmati pariwisata Medan seperti Kantor Pos, Titi Gantung, Kesawan dan Masjid Raya.

DJ Cliffrs Angkat Pariwisata Sumatera Utara Setiap Kali Tampil

"Kegiatan Ini tidak hanya sekadar lari saja. Tapi kita juga mau mengenalkan pariwisata dan kebudayaan yang ada di Medan juga," ujarnya.

Ilustrasi Marathon

Agak Laen, 11 Ribu Peserta Lari Maraton Kepergok Naik Kendaraan di Tengah Perlombaan

Lari maraton merupakan lari jarak jauh dan diperlombakan. Belum lama ini peristiwa geger di Meksiko menjadi sorotan dunia, karena 11.00 dari 30.000 didiskualifikasi

img_title
VIVA.co.id
12 September 2023