Tiga Alasan Yordania Wajib Dikunjungi

Petra, Yordania
Sumber :
  • REUTERS/Muhammad Hamed

VIVA.co.id – Terletak di jantung Timur Tengah, Yordania adalah negara yang penuh dengan keajaiban yang menunggu untuk dijelajahi. Negara ini memiliki wisata bersejarah dan juga keindahan yang tidak dimiliki negara lain.

Ledakan Besar Guncang Pangkalan Militer di Yordania

Bahkan salah satu kota di Yordania pernah dijadikan tempat syuting film Indiana Jones And The Crusade. Berikut alasan Yordania menjadi perjalanan wisata menarik untuk dikunjungi, seperti dilansir laman Metro.

Petra

Yordania Akhirnya Bubarkan Ikhwanul Muslimin, Ikut Jejak Saudi

Sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia, Petra adalah sebuah kota kuno yang terkenal karena arsitektur batu dan sistem saluran air yang mengesankan. Sulit untuk percaya, bagaimana situs besar tersebut bisa ada di sana. 

Mengunjungi seluruh situs ini membutuhkan waktu hingga dua pekan. Untuk sampai ke kota Petra, membutuhkan waktu empat jam dari ibu kota Amman.

Geger, Seorang Tentara Amerika Tewas Misterius di Yordania

Melihat hamparan bintang di Wadi Rum

Di Wadi Rum Anda bisa melihat bintang-bintang yang indah. Banyak perjalanan wisata yang menawarkan pemandangan bintang-bintang ini. Perjalanan untuk menuju Wadi Rum memakan waktu sekitar sejam dari Petra.

Laut Mati

Laut Mati 9,6 kali lebih asin dari air laut biasa. Hal ini karena tingginya kandungan garam dan mineral dalam lumpur. Beberapa studi menyatakan bahwa kandungan ini berkhasiat bagi kesehatan kulit.
  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya