Cara Menghemat Uang Ketika Berwisata ke Barcelona

Barcelona
Sumber :
  • Pixabay/hoelli

VIVA.co.id – Anda ingin pergi ke Barcelona selama beberapa hari tetapi tidak ingin menghabiskan banyak uang? Dilansir dari laman Metro, berikut cara berhemat ketika wisata ke Barcelona.

Berburu Tiket Liburan Murah? Catat Tanggal Penting di Awal Bulan Agustus Ini

Ini termasuk tips tentang akomodasi yang terjangkau, tempat murah untuk makan, dan hiburan gratis. Percayalah, hanya karena Anda ingin berhemat bukan berarti Anda tidak bisa menikmati liburan.

Akomodasi

5 Kota Terbaik di Dunia untuk Dikunjungi Para Foodies

Akomodasi bisa mahal, namun jika Anda melakukan penghematan besar hal tersebut tidak akan terjadi. Anda dapat mencoba homestay di Barcelona dengan biaya per malam sekitar 19 Euro, ini juga tergantung lokasi menginap.

Namun jika Anda tidak menyukai homestay, maka Anda bisa menyewa sebuah kamar asrama. Lokasinya agak tenang di Residencia San Marius Traves, Barcelona. Namun lokasi yang sempurna dan fasilitas tersebut harus Anda tebus dengan harga sekitar 60 Euro untuk dua malam.

8 Pilihan Destinasi Bulan Madu yang Murah Meriah

Jika Anda berwisata sekelompok teman-teman, Anda bisa menyewa flat ukuran yang layak di jantung kota Barcelona melalui internet. Menyewa apartemen akan memakan biaya sekitar 100 Poundsterling, tapi Anda bisa membaginya dengan lima orang, dan ini tentunya masih lebih murah.

Makanan

Pilihan paling murah adalah dengan memasak sendiri. Anda bisa mengunjungi beberapa pasar makanan yang bagus di kota, seperti La Boqueria, yang terletak di Ramblas.

Namun, jika Anda tidak suka memasak sendiri, Anda bisa mengunjungi tempat makan yang relatif murah seperti Stefania, La Bombeta di Calle de la Maquinista. La Taverna del suculent, di Rambla del Raval juga sangat dianjurkan.

Budaya

Terlepas dari cuaca dan pantai, alasan utama untuk mengunjungi Barcelona adalah budaya, dan melihat itu tidak akan dikenakan biaya sama sekali.. Jika Anda datang ke museum Pablo Picasso di Carrer Montcada pada hari Minggu setelah pukul 15.00, Anda tidak harus membayar. 

Pada hari Minggu pertama setiap bulan semua orang bisa masuk museum secara gratis. Hal yang sama berlaku untuk museum Sejarah Barcelona yang terletak di Placa del Rei. 

Transportasi

Taksi online telah dilarang di Spanyol sehingga Anda tidak akan dapat memanggil taksi menggunakan aplikasi. Tapi Anda tidak perlu panik karena Barcelona memiliki transportasi umum yang besar. 

Jika Anda sudah memiliki kartu Barcelona, Anda tidak perlu membayar apapun. Jika belum punya, sebuah tiket individu pada sistem transportasi kota akan dikenakan biaya 2,15 Euro. Bagi Anda yang menyukai sepeda, Anda dapat menyewanya dengan harga 15 Euro per hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya