Hotel Kelas Atas ini Diduga Tidak Pernah Cuci Seprai

Ilustrasi Kamar Hotel.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Ketika Anda menginap di sebuah hotel, pernahkah Anda meragukan kebersihan seprai dari kasur yang akan Anda tiduri? Jika pernah, mungkin Anda tidak salah.

Jangan Panik! Ini Cara Menghindari Kutu Busuk saat Menginap di Hotel

Sebuah laporan investigasi terhadap kebersihan sebuah hotel menunjukkan hasil yang mengejutkan. Dilansir DailyMail, dari investigasi tersebut menunjukkan masih ada sejumlah hotel yang tidak mencuci dan mengganti seprai kamar tamu mereka.

Inside Edition melakukan proses investigasi dengan menginap di sembilan hotel kelas atas di New York. Mereka membubuhkan seprai yang mereka tempati dengan cat tak terlihat bertuliskan, "I slept here," atau, "Saya pernah tidur di sini."

BPS: Tingkat Penghunian Kamar Hotel Berbintang Naik Agustus 2021

Cat tak terlihat tersebut akan terlihat hanya dengan bantuan cahaya UV dan akan hilang dengan mudah jika dicuci. Para tim akan meninggalkan hotel dan kemudian kembali lagi dengan nama yang berbeda.

Destinasi Staycation Baru yang Seru di Bekasi

Hasilnya mengejutkan, tiga dari sembilan hotel kelas atas itu ternyata tidak mencuci seprai mereka. Ini terlihat karena tim investigasi masih bisa menemukan tulisan dengan cat tak terlihat itu saat kembali menginap.

"Ini benar-benar sangat menjijikan," kata perwakilan Inside Edition.

Hasil investigasi yang dimunculkan ke publik tersebut antara lain di Marriott Residence Inn di Manhattan, The Candlewood Inn & Suites di Times Square, dan La Quinta Inn & Suites dekat Central Park.

Pihak Marriott membantah jika mereka tidak pernah mencuci seprai tersebut. Mereka dengan tegas mengatakan selalu mengganti seprai tiap tamu yang masuk. Senada dengan Marriott, tiga hotel yang dikonfirmasi DailyMail menyatakan akan tetap mengusut isu ini dengan serius.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya