Enam Bandara Tercantik di Dunia

Bandara Pulkovo
Sumber :
  • Grimshaw-architects.com

VIVA.co.id – Bandara Internasional adalah pintu gerbang sebelum memasuki sebuah negara. Tak jarang, keindahan sebuah bandara menjadi daya pikat dalam dunia pariwisata.

Soekarno-Hatta Naik Peringkat Jadi Bandara Terbaik ke 34 Dunia

Negara-negara maju dan negara berkembang kini berlomba-lomba mempercantik bandara internasional mereka untuk mengundang para turis untuk datang, bahkan tak sedikit yang berdecak kagum dengan desain interior mewah dari bandara tersebut.

Dilansir dari Telegraph, berikut ini bandara-bandara dengan desain interior cantik dari beberapa negara.

10 Bandara Terbaik Dunia, Changi Singapura Lagi-lagi Peringkat Satu

Bandara Pulkovo, St.Petersburg, Rusia

Bandara Pulkovo merupakan nama bandara yang terletak di Saint Petersburg, Rusia. Setiap pengunjung yang datang ke tempat ini, pasti akan berdecak kagum dengan desainnya yang megah. Tak sedikit turis yang betah berlama-lama berada di sini.

Soetta Jadi Bandara Penghubung Internasional Terbaik ke-10 di Dunia

Bandara ini letaknya 16 km dari pusat kota. Dibangun pada tahun 1931. Pada tahun 2005 bandara ini melayani lima juta penumpang.

Queen Tamar Airport, Georgia

Mestia adalah nama kota ski mungil di Georgia, 1.500 meter di atas permukaan laut di Pegunungan Kaukasus. Kota mungil ini punya gereja-gereja kuno dan benteng yang jadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Namun siapa sangka, tak sedikit traveler yang jatuh cinta dengan bandaranya yakni Queen Tamar Airport.

Bandara mungil ini merupakan hasil desain arsitek sekaligus seniman asal Jerman, Jurgen Mayer-Hermann. Struktur dan dominasi warna hitam-putih menyatu apik dengan lanskap salju di sekelilingnya.

Bandara Barajas, Spanyol

Bandara ini dibangun dengan arsitektur khas Spanyol yang elegan dan gaya yang modern. Bandara yang letaknya tak jauh dari kota Madrid ini menjadi bandara penting bagi Spanyol.

Barajas merupakan pintu gerbang internasional dan domestik di Spanyol. Bandara ini dibuka pada 1928, dan kini telah berkembang menjadi salah satu pusat penerbangan terpenting di Eropa.

Bandara Shenzen Bao'an, China

Bandara Shenzen Bao'an didesain oleh arsitek Italia bernama Massimiliano dan Doriana Fuksas yang memenangkan sayembara desain pada tahun 2008.

Luas bandara 400.000 meter persegi yang menjadikan bandara terbesar di China selain Beijing, Shanghai dan Guangzhou. Bandara baru ini telah dibuka untuk penerbangan domestik dan internasional.

Bandara Chhatrapati Shivaji, India

Bandara Chhatrapati Shivaji adalah bandara internasional utama di Mumbai, India, dan dinamai setelah Kekaisaran Maratha abad ke-17, Chhatrapati Shivaji Bhosle.

Bandara ini memiliki desain bangunan yang unik, ini merupakan bandara tercantik di negara-negara di Asia Selatan, selain itu bandara ini adalah bandara tersibuk kedua di Asia Selatan dalam hal lalu lintas penumpang.

Bandara internasional Wellington, Selandia Baru

Ini merupakan bandar udara internasional yang berlokasi di daerah suburban Rongotai di Wellington, ibu kota Selandia Baru.

Bandara ini merupakan bandar udara dengan konsep interior paling mewah di Selandia Baru, Desainnya yang mewah menjadikan bandara ini sebagai penghubung. Bandara dioperasikan oleh Wellington International Airport Limited.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya