Bali Dikalahkan Cape Town, Tak Lagi Kawasan Wisata Termurah

Pantai indah Cape Town
Sumber :
  • Pantai indah Cape Town

VIVA.co.id – Cape Town Afrika Selatan menjadi liburan termurah pada tahun ini menurut laporan Post Office Travel Money. Kota ini telah mengalahkan Bali dan menempati posisi  nomor satu. 

KIRANA Group Mengubah Lanskap Pariwisata Bali dengan Inisiatif Baru

Dalam 12 bulan ini, resor-resor di Bali disebutkan mengalami kenaikan harga cukup tinggi. Dari 34 resor dan kota yang disurvei, Cape Town terbukti pemenang dalam survei yang dilakukan untuk kesembilan kalinya.

Dilansir laman Daily Mail, dengan biaya 48,89 poundsterling atau sekitar Rp840 ribu wisatawan bisa mendapatkan 10 item wisata, termasuk makanan dan minuman di kota Afrika Selatan. Hal ini secara signifikan lebih murah daripada Bali yang ada di posisi kedua dengan biaya 62,56 poundsterling atau sekitar Rp1.080.000, di mana biaya makan telah naik 50 persen selama 12 bulan.

Pemkot Denpasar Harapkan Penghargaan Tingkatkan Sektor Pariwisata dan Kebudayaan Kota

Akibatnya, harga wisata di Bali 28 persen lebih tinggi daripada di Cape Town. Urutan ketiga masuk kota di Jepang, Tokyo dengan biaya 63,87 poundsterling, dan hal ini menantang Bali yang menempati posisi kedua.

Pada survei ini posisi paling mahal untuk liburan adalah Dubai dengan biaya 199,34 poundsterling. Lebih mahal empat kali lebih daripada di Cape Town.

Sindiran Menohok Pemprov Bali ke Filipina Usai Comot Pemandangan Sawah Ubud
Ilustrasi wisatawan asing

Dinas Pariwisata Bali Gencar Antisipasi Kejahatan dan Gangguan Wisatawan

Selama tahun 2023, lebih dari 5 juta wisatawan asing (wisman) berkunjung ke Provinsi Bali, jumlah ini melebihi yang ditargetkan Dinas Pariwisata Bali.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2024