Tak Hanya Jalan-jalan, 'Traveler' Juga Bisa Hasilkan Uang

Ilustrasi backpacker.
Sumber :
  • Pexels

VIVA.co.id – Salah satu hal yang kerap dialami para pelancong atau traveler adalah kehabisan uang ketika bepergian. Uang yang mereka bawa sebagai bekal ternyata tak cukup untuk membayar biaya makan hingga transportasi.

Gak Perlu Ribet Lagi! Traveling ke Bali Kini Makin Dipermudah

Jika hal semacam ini terjadi, Anda tak perlu khawatir. Terlebih jika Anda memiliki keahlian atau kemampuan yang bisa membantu untuk menghasilkan uang. Berikut beberapa tips dari Huffington Post bagi traveler yang ingin menghasilkan uang ketika bepergian.

Mengajar Bahasa Inggris

Mulai Tren Traveling Penuh Kesadaran, Tak Sekadar Liburan Tapi Peduli Lingkungan

Seorang traveler yang sering keluar negeri biasanya sudah memiliki Bahasa Inggris yang fasih. Traveler bisa menyalurkan keahliannya dengan menjadi guru privat Bahasa Inggris di tempat ia berada. Contohnya di Tiongkok, beberapa traveler bisa menjadi guru Bahasa Inggris untuk anak-anak.

Menulis blog

Viral! Resort Keren di Bandung Ini Capai Okupansi Hingga 90 Persen

Siapa bilang menulis adalah kegiatan yang tidak menghasilkan uang. Bagi yang memiliki hobi menulis online atau blog pasti berharap agar tulisannya bisa dibaca oleh siapapun. Tak sedikit juga para blogger travel yang mendapatkan uang dari perusahaan yang membeli tulisannya. Jadi, bagi Anda blogger, teruslah menulis, buat tulisan Anda bisa dimanfaatkan oleh orang lain.

Mencari pekerjaan singkat

Anda bisa mengunjungi beberapa tempat makan atau kafe yang menawarkan kerja dengan periode pendek. Misalnya menjadi barista di sebuah kedai kopi di Thailand, atau bahkan bekerja di sebuah peternakan di Selandia Baru. Tak ada salahnya mencoba bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya