Botani Square, Pusat Belanja Ramah Muslim Terbaik

Botani Square Bogor
Sumber :

VIVA.co.id – Anugerah Pariwisata Halal Terbaik memberikan penghargaan untuk Bogor, Jawa Barat sebagai tempat wisata terfavorit bagi para muslim.

Libur Lebaran, The Jungle Bogor Siapkan Banyak Promo dan Hadiah

Dengan total pemilih yang berasal dari masyarakat umum sebanyak 115.462 yang dilakukan dalam tiga minggu di situs resminya, Bogor terpilih menjadi tempat wisata favorit. Bukan hanya itu, kota hujan yang memiliki Botani Square sebagai tempat perbelanjaannya ini dipilih menjadi Pusat Belanja Ramah Wisatawan Muslim Terbaik.

"Salah satu aspek penting yang kita lihat dari para kandidat adalah boleh memasukkan dengan persyaratan utama yaitu adanya izin usaha dan sertifikasi halal dari tempat yang boleh jadi kandidat," ujar Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal Nasional 2016, Riyanto Sofyan, Rabu, 21 September 2016.

HeHa Waterfall Bogor, Wisata Air Terjun Buatan Pertama dan Terbesar di Indonesia

Siapa sangka Botani Square terpilih menjadi pusat perbelanjaan ramah wisatawan muslim dengan tiga pilar utamanya. Hal ini dituturkan oleh Riyanto bahwa tim panitia dan juri telah melakukan verifikasi secara langsung ke tempat tersebut.

"Di pusat perbelanjaan Botani Square, kita melihat ada tiga hal yang memperkuatnya yaitu pertama ada tiga musala yang memfasilitasi para muslim untuk mempermudah akses untuk ibadah," ucapnya.

Kenalan Sama 2 Panda Raksasa, Duta China untuk Indonesia di Taman Safari Bogor

Aspek kedua yaitu saat waktunya salat, Botani Square dengan mudahnya mengumandangkan azan agar para muslim tahu sudah tiba waktu untuk salat. Terakhir yaitu hampir semua tempat di Botani Square memiliki sertifikat halal.

"Kita enggak asal memilih karena memang ketiga hal itu tidak ada di perbelanjaan lain di Indonesia. Saat pihak dari daerah Bogor memberi tahu hal tersebut, kita verifikasi langsung dan benar melihat realisasi dari apa yang mereka utarakan," katanya.

Wahana baru di Jungleland Sentul

Serunya Main Salju di Jungleland Adventure Bogor, Cuma Rp80 Ribu

Libur panjang Idul Fitri 1445 Hijriyah semakin seru jika berlibur bersama keluarga di Jungleland Adventure Themepark,  Sentul, Bogor, Jawa Barat. Ada wahana Junglesnow.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024