Tips Memilih Koper Perjalanan yang Benar

Ilustrasi koper.
Sumber :
  • Pixabay/ImageBG

VIVA.co.id – Bagi traveler, koper adalah item penting yang tak hanya sekadar jadi tempat penyimpanan barang, tapi juga sebagai salah satu penunjang fesyen.

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

Koper yang sedang menjadi tren saat ini adalah koper dengan desain hardcase. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih koper dari jenis tersebut. Dengan koper yang baik, maka koper akan sesuai seperti apa yang diharapkan dan berfungsi sebagaimana mestinya saat digunakan berpergian.

Dimax Pribadi selaku General Manager Lojel Indonesia di acara peluncuran Flagship Lojel di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu menyebutkan ada empat hal penting yang harus diperhatikan saat  memilih koper, di antaranya sebagai berikut.

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Cari koper yang ringan

Semakin ringan koper maka akan semakin baik. Koper yang ringan tentu akan meringankan beban Anda, karena semakin ringan koper maka Anda akan terhindar terjadinya kelebihan beban saat naik pesawat yang menyebabkan tambahan fee.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Koper yang tahan banting

Koper tahan banting merupakan yang paling dicari para traveler. Untuk memastikan koper Anda kuat, Anda perlu memastikan dari bahan apa koper tersebut dibuat. Bahan koper yang terbilang kuat dan tangguh adalah polypropylene dan polycarbonate.

Tingkat keamanan koper

Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih koper hardcase tingkat keamananya mengingat banyaknya kasus pencurian dari koper yang terjadi di beberapa bandara, tidak hanya di Indonesia tapi juga luar negeri. Yang harus diperhatikan adalah bagian ritsleting, sebab banyak pencurian dilakukan dengan merusak bagian ritsleting koper.

Desain koper

Jika Anda adalah orang yang modis dan selalu ingin tampil menarik, desain koper yang akan membuat pemiliknya tetap terlihat fashionable atau gaya saat bepergian bisa jadi pertimbangan sebelum membeli koper.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya