VIDEO: Mengenal Longjing Di Perkebunan Teh Hangzhou

Mengenal Longjing di Perkebunan Teh Hangzhou
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maryadie

VIVA.co.id – Teh hijau dikenal sebagai salah satu tanaman herbal yang berperan penting untuk melawan penuaan kulit dan dapat merangsang regenerasi sel dengan cepat, karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Orang­-orang di China sering mengandalkan teh hijau sebagai bahan perawatan kecantikan alami mereka, dengan cara dikonsumsi langsung maupun sebagai masker wajah dan lulur. Nah, jika Anda sedang berwisata ke China, jangan lupa untuk berkunjung ke perkebunan tehnya yang sangat terkenal di Hangzou.

Hamparan hijau yang membentang asri, menjadikan perkebunan ini sebagai salah satu tempat wisata favorit. Tidak hanya panorama yang indah, pengunjung juga bisa mendapatkan informasi seputar khasiat dari tanaman teh hijau atau dalam bahasa China disebut Longjing. Letak perkebunan ini hanya 15 kilometer dari pusat kota, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit saja.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Longjing merupakan salah satu jenis tanaman teh terbaik di China, bahkan sering dianggap sebagai King of Green Tea dari China. Longjing hanya dipanen satu kali dalam setahun, yaitu pada awal musim semi atau sekitar bulan April. Selain memiliki segudang manfaat baik, Longjing juga memiliki rasa yang khas, menyerupai rasa tanaman rumput laut.

Laporan: Pranamya Dewanti

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka
Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024