Promosi Pulau Buru Lewat Festival Pesona Bupolo 2016

Launching Festival Pesona Bupolo 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id – Kabupaten Buru Provinsi Maluku Selatan meluncurkan  festival bertajuk 'Pesona Bupolo 2016'  di Balairung  Soesilo Soedarma, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu, 28 September 2016.

Rekomendasi 5 Pulau Eksotis di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Peluncuran festival ini dalam rangka mempromosikan eksotisme wisata di Kabupaten Buru. Salah satu keindahannya, yakni Danau Rana yang menjadi ikon wisata di tanah Maluku. Festival ini akan  berlangsung di Namlea, Kabupaten Buru 8-12  Oktober 2016 mendatang.

"Selama ini  kurang  terdengung suaranya  di Indonesia, padahal Buru memiliki kekayaan alam  dan objek wisata yang sangat bagus, semoga dengan  festival Pesona Bupolo 2016 ini bisa sekaligus membesarkan objek wisata di Buru," kata Wakil Bupati Buru, Juhana Soedradjat.

Menikmati Kesunyian Pulau Pombo Atoll yang Eksotis di Maluku

Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ukus Kuswara mengatakan Kabupaten Buru memiliki potensi yang cukup menarik untuk dikunjungi.

"Karena itu kemenpar mendukung program  pesona Bupolo 2016, ini menunjukkan komitmen pimpinan daerah sehingga ini akan jadi wujud nyata dikenalnya pariwisata di kabupaten Buru," kata Ukus Kuswara.

Pulau Kei Indah Luar Biasa, tapi Butuh Bantuan Promosi Pusat

Ia mengatakan dengan diadakannya event ini bisa di jadikan sebagai agenda rutin, dan agar kunjungan wisata di pulau Buru bisa sesuai dengan targetnya tahun ini.

"Tahun ini provinsi Maluku menargetkan kunjungan 137.941  wisatawan, dengan transaksi ekonomi sebesar Rp. 377 miliar sedangkan kabupaten Buru menargetkan 21.800 wisatawan (570 wisman dan 21.230 wisnus) dengan nilai transaksinya sebesar Rp30 miliar," tambahnya.

Pulau Morotai, Maluku Utara.

Selain Labuan Bajo, Indonesia Timur Juga Punya Pulau Morotai yang Tak Kalah Menakjubkan

Labuan Bajo bukan satu-satunya kawasan pariwisata yang indah dan menakjubkan di Indonesia Timur. Ada satu destinasi lain yang juga tengah naik daun, yakni KEK Morotai.

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2023