Tempat Favorit Orang Indonesia Saat Liburan ke Selandia Baru

Selandia Baru
Sumber :
  • Pixabay/Mampu

VIVA.co.id – Malaysia, Singapura, Jepang, Korea sudah cukup lama jadi tujuan destinasi wisata orang Indonesia saat ke luar negeri. Namun, tak hanya itu, Selandia Baru belakangan termasuk negara yang mulai diminati oleh masyarakat Indonesia sebagai tujuan liburan.

Dulu Dihindari, Kini Selandia Baru Banyak Diminati Wisatawan

Di tahun 2016, hingga bulan September, negara ini sudah dikunjungi oleh 18.080 orang Indonesia dan peningkatan angka kunjungan dari Indonesia naik sekitar 7 persen dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tentunya hal ini dikarenakan Selandia Baru memiliki segudang keunikan dibandingkan tempat wisata lain.

"Selandia Baru banyak menawarkan beragam aktivitas berbeda yang bisa dinikmati setiap hari selama kunjungan Anda di sana," ujar Steven Dixon, Manager Regional Asia Tenggara dan Asia Selatan, Tourism New Zealand saat jumpa pers penyelenggaraan Kiwi Link di Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat, Senin, 24 Oktober 2016.

Pertemuan Hangat Presiden Jokowi dan PM Selandia Baru, Ini yang Dibahas

Ya, Selandia Baru menjanjikan para pendatang dengan kekayaan alam dan budaya mereka yang khas. Dixon mengungkapkan bahwa wisata budaya adalah hal yang paling dicari oleh sebagian besar pengunjung Tanah Air.

"Kebudayaan khas yang ada di Selandia Baru adalah yang paling banyak diminati oleh turis Indonesia. Mereka berbelanja, menari, mencicipi makanan khas yang ada di sana," kata Dixon.

Pendekatan Gereja untuk Bebaskan Pilot Disandera KKB agar Tak Ada Korban Sipil, Menurut Pengamat

Selain menikmati aspek kebudayaan, lansekap pemandangan alam tentunya menjadi hal yang juga dicari saat berkunjung ke Selandia Baru. Bungee jumping, treking, menelusuri hutan hujan, goa dan situs sejarah tidak hanya diminati turis Indonesia tetapi juga mancanegara.

Ilustrasi Selandia Baru

Ilustrasi work-life balance

10 Negara dengan Keseimbangan Hidup-Kerja Terbaik di Dunia

Remote, platform SDM global yang digunakan oleh beberapa merek terbesar di dunia, telah mempelajari budaya kerja 60 negara dengan PDB tertinggi di seluruh dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024