Tingkatkan Jumlah Wisman, Bali Gelar Nusa Dua Fiesta

Nusa Dua Fiesta 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Nusa Dua Fiesta (NDF) 2016 kembali digelar di kawasan wisata Nusa Dua, Bali, pada 12-20 November mendatang. Ajang ini akan menampilkan atraksi seni, budaya, kuliner, olahraga, dan hiburan lainnya.

KIRANA Group Mengubah Lanskap Pariwisata Bali dengan Inisiatif Baru

Penyelenggaraan event tahunan NDF yang ke-20 kali ini akan membawa tema “Bring The World To Bali” yang dimaksudkan untuk mengangkat nilai kawasan secara keseluruhan sebagai salah satu destinasi terbaik di Bali.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan, tujuan digelarnya Nusa Dua Fiesta ini merupakan upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali menjelang liburan akhir tahun.

Pemkot Denpasar Harapkan Penghargaan Tingkatkan Sektor Pariwisata dan Kebudayaan Kota

“Great Bali sebagai ‘jendela pariwisata Indonesia’ memberikan kontribusi sebesar 45 persen dari total kunjungan wisman. Tahun lalu dari 10,4 juta wisman ke Indonesia yang masuk melalui Bali sebanyak 4 juta wisman. Oleh karena itu, kunjungan wisman melalui great Bali harus ditingkatkan, terutama menjelang akhir tahun ditingkatkan antara lain dengan menggelar event-event menarik,” kata Menpar Arief dalam jumpa pers NDF 2016 di Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata, Senin, 31 Oktober 2016.

Arief Yahya juga mengatakan, pertumbuhan jumlah wisatawan yang tinggi juga harus dibarengi dengan acara-acara yang menarik

Sindiran Menohok Pemprov Bali ke Filipina Usai Comot Pemandangan Sawah Ubud

“Pertumbuhan wisman yang tinggi ini harus dipertahankan antara lain dengan menciptakan event-event kreatif bersumber dari daya tarik seni budaya (culture), alam (nature) maupun manmade,” kata Arief.

Di tempat yang sama, Direktur Operasional Tourism Development Corporation (ITDC), Ngurah Wirawan, mengatakan acara yang berlangsung selama seminggu ini akan menyuguhkan berbagai atraksi dan hiburan.

Ilustrasi wisatawan asing

Dinas Pariwisata Bali Gencar Antisipasi Kejahatan dan Gangguan Wisatawan

Selama tahun 2023, lebih dari 5 juta wisatawan asing (wisman) berkunjung ke Provinsi Bali, jumlah ini melebihi yang ditargetkan Dinas Pariwisata Bali.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2024