Seoul, Kota Indah di Korea Selatan yang Dirindukan

Gembok cinta di N Seoul Tower Korea Selatan
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji

VIVA.co.id – Menyebut nama Seoul, siapa saja pasti penasaran ingin mendatanginya ke sana. Tak cukup sekali bagi siapapun yang pernah ke sana, menikmati spot-spot indah dan menyenangkan di kota Seoul.

Plesiran Pakai Kapal Pesiar Kian Diminati, Azamara Cruise Singgah di Bali

Seoul bisa disebut kota penuh pesona. Datang ke sana, kita akan melihat beberapa tempat menarik yang mungkin tak ada di negara kita.

Bunga sakura, maehwa dan canola seakan memanjakan mata pengunjung yang menelusuri kota cantik di Korea Selatan itu. Itulah mengapa slogan I Seoul U selalu didengungkan oleh warga di sana untuk ditularkan kepada para turis mancanegara.

Tren Plesir setelah Wabah Berakhir

Tak hanya menikmati pemandangan alam dan bunga yang bermekaran, pengunjung pasti akan diperlihatkan sejumlah tempat populer seperti istana yang berdiri megah. Pengunjung akan diperlihatkan legenda dan sejarah masa lalu Seoul lebih dekat.

Dialah Gyeongbokgung dan Changgyeonggung. Gyeongbokgung adalah  termasuk dari 5 istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon.

Akhir Tahun, Orang Indonesia Diprediksi Ramai Plesir ke Luar Negeri

Dilansir dari Wikipedia, Istana Gyeongbokgung saat ini dibuka untuk umum dan Museum Nasional Rakyat Korea (National Folk Museum of Korea) berdiri di dalamnya.

Tak hanya istana, spot tempat menarik yang pasti akan disambangi pengunjung adalah tempat berbelanja. Tempat berbelanja itu akan memanjakan mereka pengunjung membeli segala macam cenderamata lucu dan menarik yang bisa dibawa ke kampung halaman.

Yaitu, Pasar Dongdaemun. Jika Jakarta punya Pasar Tanah Abang, Yogya punya Pasar Beringharjo, Seoul juga punya pasar yang serupa, yaitu Pasar Dongdaemun. Namun Dongdaemun pun selangkah lebih maju.

Jika Anda adalah pecinta fesyen, Anda bisa memborong kain tenun, bahan kain, aksesoris, dan pernak-pernik pernikahan. Bahkan pasar Dongdaemun juga selalu mempamerkan fesyen terbaru, bersama dengan tenunan terbarunya.

Terakhir, jika berkunjung ke Seoul jangan melewatkan untuk menikmati pemandangan alam dari Namsan Seoul Tower dan Lotte World. Namsan sendiri adalah sebuah menara komunikasi dan observasi yang terletak di gunung Namsan, Seoul.

Memiliki tinggi 236,7 meter, Namsan menjadi sebuah landmark kota Seoul dan menjadikannya titik tertinggi di kota ini. Berada di Namsan, Anda pasti akan dimanjakan dengan sejumlah santapan lezat dan sambil menikmati pemandangan alam dari atas.

Sebagai penutup perjalanan Anda nanti tidak ada salahnya mampir ke Lotte World. Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata para turis yang sedang melancong di Korea Selatan.

Wahana Lotte World disebut sebagai kompleks rekreasi kelas dunia dan terbesar. Di dalam tempat wisata ini terdapat dua taman bermain. Taman bermain dalam ruangan (indoor) biasa disebut Adventure dan taman bermain di luar ruangan (outdoor) yang disebut sebagai Magic Island.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya