Tiga Negara yang Bisa Dikunjungi Pelancong Berkantong Tipis

Dua orang turis tengah melihat peta.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Liburan akhir tahun tinggal sebentar lagi, apakah Anda sudah menentukan destinasi untuk liburan? Jika Anda seorang yang hobi backpaker mungkin perlu memilah-milah destinasi mana yang cocok dengan isi dompet.

Pemandu Wisata Viral Sebut Nama Asli Kota Ini, Netizen Beri Pujian

Dilansir dari laman Travelerstoday, ada beberapa pilihan yang mungkin sesuai  dengan kantong para backpaker untuk menikmati liburan akhir tahun yang hemat.  Artikel ini menyuguhkan tiga pilihan destinasi murah untuk di kunjungi pada tahun baru 2017.

Thailand

5 Negara Paling Murah Dikunjungi, Nomor 5 Jangan Takut Kehabisan Uang!

Thailand memang salah satu negara yang banyak di tuju turis asing. Namun, jika Anda ingin melihat wisata yang murah di Thailand, kunjungi kota Chiang Mai. Di sini banyak fasilitas-fasilitas yang cocok bagi kantong backpaker.

Seperti salah satu pura di Doi Khun Chang Kien, Doi Inthanon dan Doi Khun Mae Ya di Pai. Anda juga bisa mengunjungi Chiang Mai University Art Museum.

6 Puncak Tertinggi di Thailand, Ada yang Mencapai 2.565 mdpl

Untuk urusan makan pun, Chiang Mai termasuk kota yang ramah bagi perut backpaker, Menurut harga dari Travel Website, makanan di sana berkisar dari Rp10 ribu hingga Rp50 ribu.

Filipina

Suasana kota di Filipina mungkin tak jauh berbeda dengan kondisi di Jakarta. Tapi jika Anda ingin suasana yang berbeda dan harga yang relatif murah, kunjungi Baguio City yang letaknya di sebelah utara Filipina. Setiap tahun baru, toko-toko di sana akan menjual barang-barang dengan diskon besar pada akhir tahun

Untuk urusan menginap, harga hotel yang ditawarkan bagi backpacker tidak terlalu mahal. Anda bisa menginap dengan anggaran US$10 hingga US$30 atau Rp130 ribu hingga Rp390 ribu per malam. Selain itu ada banyak tempat wisata, di antaranya. Burnham Park, Kaedral Baguio, Mines View Park, Wright Park & The Mansion.

Vietnam

Vietnam salah satu destinasi favorit bagi wisatawan dengan biaya minim. Untuk bisa menikmati liburan di sini Anda tidak perlu menabung lama-lama. Baik tempat menginap maupun kulinernya, cukup murah bagi wisatawan berkantong tipis. Anda cukup mengikuti agen travel  yang akan menemani Anda selama liburan akhir tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya