Maskapai Selandia Baru dan Australia Raih Penghargaan

Ilustrasi kabin pesawat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Air New Zealand telah dinobatkan sebagai maskapai terbaik dunia untuk tahun keempat berturut-turut, dengan British Airways dan Virgin Atlantic masuk dalam 10 besar peringkat global dalam kategori-kategori maskapai terbaik dunia, seperti yang dipublikasikan oleh AirlineRatings.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Maskapai Etihad mendapatkan penghargaan untuk best first class, sedangkan Singapore Airlines menjadi yang pertama dalam kelas ekonomi. Pemenang lainnya dari dari tahunan Airline Excellence dan Top 10 awards termasuk Virgin Australia, yang mendapatkan penghargaan untuk kabin bisnis terbaik dan Emirates juga dipuji karena menawarkan pengalaman terbaik dalam penerbangan. 

Penghargaan tahun 2017 ini dihasilkan oleh produk global dan website keselamatan airlineratings, yang memberikan penilaian semua penerbangan top dunia, kabin terbaik dari setiap kelas, hiburan terbaik di pesawat, katering, dan kru pesawat dunia.

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Air New Zealand mendapatkan peringkat ini untuk tahun keempat karena inovasi dalam penerbangan, kinerja keuangan, dan kepemimpinan lingkungan dan komitmen untuk armada usia muda, menurut situs yang berbasis di Australia.

Pemimpin redaksi AirlineRatings, Thomas mengatakan, 'dalam analisis tujuan kami Air New Zealand keluar menjadi nomor satu di hampir semua kriteria kami, yang merupakan kinerja yang luar biasa."

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

Airlinesratings mengembangkan sistem penilaian bintang tujuh setelah dua tahun evaluasi dan sistem sekarang ini didukung oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional. Berikut kategori-kategori penerbangan terbaik dunia, seperti dilansir laman Dailymail.

- Airline of the year: Air New Zealand
- Best first class: Etihad Airways
- Best business class: Virgin Australia
- Best premium economy: Air New Zealand
- Best economy: Singapore Airlines
- Best cabin crew: Virgin Group (Virgin Australia, Virgin Atlantic and Virgin America)
- Best catering: Qantas
- Best lounges: Qantas
- Best inflight entertainment: Emirates
- Best domestic class: Qantas
- Best long haul airline: Etihad (Middle East/Africa); Singapore Airlines (Asia Pacific); Virgin Atlantic (Europe); Delta Airlines (The Americas)
- Best low cost airline: Virgin America (The Americas); Scoot (Asia Pacific); Kululu (Africa/Middle East) and Norwegian (Europe)


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya