Ini Tips Agar Solo Traveling Terasa Menyenangkan

Ilustrasi traveling.
Sumber :
  • Ist/picvpic

VIVA.co.id – Bagi Anda yang belum pernah melakukan perjalanan sendiri, solo traveling terkesan menjadi hal yang menakutkan. Seperti saat mereka harus berkeliling di tempat baru dengan menanggung semua risiko sendirian.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Saat solo traveling Anda harus mengambil keputusan tanpa pertimbangan dari orang lain. Dan waktu mereka harus berinteraksi dengan orang asing tanpa ada satupun orang di samping Anda. Ini bukan hal yang mudah.

Tentu butuh keberanian dan rasa percaya diri yang tinggi saat memutuskan untuk solo traveling. Namun, solo traveling yang penuh dengan tantangan- akan membantu Anda mengenal diri sendiri.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Dilansir dari laman Travelerstoday berikut ini tips bagi Anda yang baru pertama kali mencoba solo traveling.

Percaya diri

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Dengan percaya pada diri sendiri akan membuat Anda bisa mengontrol emosi saat sendirian, biasanya orang yang percaya diri biasanya bisa mengambil keputusan yang tepat karena insting biasanya sangat berguna di sini.

Jangan pernah jauh dari barang-barang

Dokumen seperti paspor dan uang saku tentu menjadi hal yang harus selalu ada di dekat Anda. Jangan pernah tinggalkan tas bawaan kemanapun Anda akan pergi. Karena Anda tak akan pernah tahu niat orang-orang di sekitar Anda.

Beri kabar kepada orang dekat

Hal ini dimaksudkan agar Anda dapat dengan mudah dilacak setiap kali Anda melakukan perjalanan, dan hal tersebut juga bertujuan agar mudah untuk dihubungi.

Kenakan pakaian yang nyaman

Bawa pakaian yang membuat Anda nyaman dan yang sesuai dengan kondisi alam tempat anda berkunjung. Bawa pakaian secukupnya, jangan sampai Anda membawa pakaian terlalu banyak yang justru akan menambah beban perjalanan Anda.

Gunakan aplikasi perjalanan di handphone

Gunakan aplikasi gratis yang dapat membantu Anda dalam perjalanan, seperti Google map atau artikel yang  memberikan tips berkunjung saat berada di daerah yang akan Anda kunjungi.

Ingat nama hotel tempat menginap

Kebanyakan turis lupa dimana dan apa nama hotel tempat ia menginap. Hal tersebut membuat mereka tersesat dan tak tahu jalan pulang. Untuk menghindari masalah tersebut sebaiknya Anda mencatat nama hotel dan alamat nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya